Menang Telak 4-1 atas Persija Jakarta, Persebaya Raih Gelar Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 20 Februari 2020
Menang Telak 4-1 atas Persija Jakarta, Persebaya Raih Gelar Juara Piala Gubernur Jatim 2020
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. (Media Persija)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya berhasil meraih gelar juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020, setelah berhasil mendapatkan kemenangan telak 4-1 atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2).

Persebaya langsung menekan pertahanan Persija Jakarta. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Bajul ijo langsung membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Oktavianus Fernando, usai memanfaatkan umpan dari Makan Konate.

Pelatih Persija, Sergio Farias nampaknya tidak puas dengan strategi yang diterapkan pada sepuluh menit babak pertama. Ia pun langsung mengganti Dwiki Arya dengan Novri Setiawan pada menit kesepuluh.

Baca Juga:

Masalah Suporter, Manajemen Persija Tunggu Keputusan Akhir Panpel Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Resmi, Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Pindah ke Stadion Delta Sidoarjo

Menit ke-15 Persebaya mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat David da Silva, sudah berdiri satu lawan-satu dengan Shahar Ginanjar, namun tendangannya berhasil ditahan oleh sang penjaga gawang.

Persija Jakarta mendapatkan malapetaka saat Ryuji Utomo medapatkan kartu merah pada menit ke-30 setelah melanggar David da Silva. Bermain dengan sepuluh orang, menjadikan situasi semakin berat untuk Macan Kemayoran.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persija justru berhasil menyamakan kedudukan. Marko Simic mencetak gol lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak pada menit ke-42.

Paruh kedua, Persebaya terus menekan pertahanan Persija. Masuk menit-52, Persebaya kembali unggul. Kali ini lewat tendangan yang dilakukan oleh Makan Konate usai memanfaatkan umpan dari Oktavianus.

Baca Juga:

Dua Kartu Merah Keluar, Persebaya Tekuk Arema FC 4-2 untuk Tantang Persija di Final

Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persija Kontra Persebaya Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Tidak puas dengan keunggulan 2-1, Bajul Ijo akhirnya kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat Ricky Kambuaya. Setelah gol tersebut, Persebaya semakin nyaman dalam melakukan serangan ke gawang Persija.

Masuk menit ke-78, Persebaya kembali menambah keunggulannya. Mahmod Eid menjadi aktornya, tendangan keras kaki kiri ke sudut sempit gawang Persija tidak mampu diselamatkan oleh Shahar Ginanjar.

Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta pertandingan ini. Persebaya pun berhasil mengunci kemenanganya dengan skor 4-1 dan berhak mambawa pulang Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (3-4-3): Rivky Mokodompit (GK); Arif Satria, Rizky Ridho, M. Syaifudin; Hambali Tholib, Makan Konate, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat; Oktavianus Fernando, Mahmod Eid, David da Silva.

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Shahar Ginanjar (GK); Marco Motta, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Dwiki Arya, Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas Darmono; Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Sergio Farias

Piala Gubernur Jawa Timur Persija jakarta Persebaya surabaya Piala Gubernur Jatim Breaking News
Posts

4.871

Bagikan