BolaSkor.com - Tahun 2019 lalu, Bambang Pamungkas telah resmi pensiun dari dunia sepak bola. Namun Tak butuh waktu lama untuk Bambang Pamungkas mendapatkan pekerjaan baru. Pria yang kerap disapa Bepe ini langsung menerima kembali pinangan dari Persija Jakarta untuk menjadi manajer tim.

Pria yang identik dengan nomor punggung 20 ini mengaku ada hal baru yang sangat menarik ketika mendapatkan jabatan manajer Persija. Terutama dalam membentuk karakter tim Persija.

Baca Juga:

Pelatih Persija Sergio Farias Ungkap Alasannya Aktif Bermain Instagram

Sergio Farias Kenang Pertemuan di K-League dan Sebut Shin Tae-yong Pelatih Berkarakter

"Hal yang menarik sekarang, saya bisa menghukum orang. Kayak ada pemain Persija yang menendang botol, saya bisa melakukannya," ujar Bepe seperti yang dikatakan di akun youtube Hanif & Rendy Show.

"Saya memiliki otoritas untuk itu karena menjadi bagian dari kewajiban dan kinerja saya di dalam tim, yaitu bagaimana membentuk karakter tim. Jadi kalau ada pemain yang macam-macam, bisa saya pinjamin nanti," tambah Bepe.

Bepe mengaku, saat ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

"Ketika menjadi manajer, tanggung jawab saya adalah bagaimana meningkatkan performa tim secara keseluruhan, bagaimana jadwal mereka, bagaimana penampilan mereka di luar lapangan, dan bagaimana tim ini dilihat sebagai Persija Jakarta yang rapi dan tertib, termasuk bagaimana pemain merepresentasikan diri ke publik," papar Bepe.

"Jadi memang lebih rumit. Namun, di satu sisi juga cukup menyenangkan karena pada dasarnya saya suka melakukannya," pungkasnya.