Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 April 2023
Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus kembali mendapatkan kabar baik dari FIGC. Kali ini, pengadilan banding FIGC menolak banding yang dilakukan Inter Milan dalam kasus kartu merah Romelu Lukaku.

Masalah bermula ketika Romelu Lukaku mendapatkan kartu merah buntut dari selebrasinya melawan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Rupanya, Lukaku melakukan selebrasi itu bukannya tanpa sebab. Sang striker merespons atas tindakan suporter Juventus yang melancarkan serangan rasial.

Baca Juga:

Inter Unggul Dua Gol di Markas Benfica, Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua

Inter Kembali Terkapar, Inzaghi Bantah Serie A Bukan Prioritas

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

Namun, wasit justru memberikan kartu kuning kedua kepada Big Rom. Padahal, ketika melakukan selebrasi tersebut bersama timnas Belgia dan Liga Champions, tidak ada kartu kuning yang diberikan. Pihak wasit berdalih jika ada kata-kata kasar yang keluar dari mulut Lukaku.

Sementara itu, Juventus mendapatkan hukuman berupa penutupan sebagian tribun pada laga kandang berikutnya melawan Napoli.

Kedua tim pun mengajukan banding. Namun, hanya Inter yang ditolak.

Badan Lega A memperbolehkan Juventus membuka Curva Sud untuk laga kandang berikutnya. Sementara itu, Romelu Lukaku tetap absen pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia. Juve berhasil melakukan banding setelah mengidentifikasi pelaku penyerangan rasial kepada Lukaku.

Menanggapi putusan tersebut, Inter Milan sangat keberatan. Nerazzurri merasa sedih karena hanya korban yang justru menerima hukuman.

"FC Internazionale Milano merasa harus mengonsolidasikan dukungan untuk sang pemain dan mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kenyataan bahwa korban menjadi satu-satunya pihak yang bersalah," tulis Inter dalam pernyataan resmi.

Inter Milan Juventus Breaking News Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan