Bandung bjb Tandamata Dekati Puncak Klasemen Sementara Usai Gilas Jakarta Popsivo Polwan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Januari 2023
Bandung bjb Tandamata Dekati Puncak Klasemen Sementara Usai Gilas Jakarta Popsivo Polwan
Bandung bjb Tandamata. (Media Bandung bjb Tandamata)

BolaSkor.com - Tim bola voli putri, Bandung bjb Tandamata dekati puncak klasemen sementara Proliga 2023. Kepastian itu terjadi setelah Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan gilas Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-16, 25-20, 17-25, 25-20) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (19/1).

Kemenangan ini membuat Bandung bjb Tandamata menempati posisi kedua dengan perolehan sembilan poin hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. Tim asal Bandung ini hanya terpaut satu poin dengan Jakarta Pertamina Fastron yang sudah mengumpulkan 10 poin.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno akui sebenarnya timnya mengalami timpang dengan absennya Nandita Ayu karena mengalami sakit. Alhasil, timnya mengikuti ritme lawan.

"Mudah-mudahan kalau Ayu sembuh sebelum melawan Jakarta Elektric PLN, kita akan mainkan," ujar Alim Suseno usai pertandingan.

Baca Juga:

Bandung bjb Tandamata Ogah Lakukan Kesalahan di Seri Palembang Proliga 2023

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit pada Seri Ketiga di Palembang

Berbekal Hasil Pekan Pertama, Bandung bjb Tandamata Pede Hadapi Jakarta Pertamina Fastron di Purwokerto

Sementara itu, pemain asing Bandung bjb Tandamata, Madelin Guillen menunjukan rasa senangnya dengan kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal berharga bagi timnya untuk menghadapi Jakarta Electric PLN yang akan digelar Sabtu (21/1).

Meski demikian, pevoli asal Republik Dominika ini akui timnya masih memiliki kekurangan. Terbukti, Bandung bjb Tandamata gagal meraih kemenangan sempurna atas Jakarta Popsivo Polwan setelah mengalami kekalahan di set ketiga.

"Kami kehilangan fokus, recieve kami tidak bagus pada set ketiga. Tapi kami bisa bangkit di set selanjutnya dan akhirnya kami bisa memenangkan laga," kata Madelin Guillen.

Musim ini, menjadi tahun kedua bagi Madeline membela Bandung bjb Tandamata. Di musim pertamanya, ia langsung mempersembahkan gelar juara bagi tim yang disponsori Bank bjb ini.

Madeline mengungkapkan alasannya kembali membela Bandung bjb Tandamata. Ia ingin kembali meraih gelar juara Proliga bersama tim yang bermarkas di Kota Bandung ini.

"Selain itu, masyarakat voli Indonesia sangat ramah. Jadi saya sangat senang bisa kembali membela Bandung bjb Tandamata," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan