BolaSkor.com - Inter Milan tampil gemilang saat mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skro 5-0 pada semifinal Liga Europa 2019-2020 di Espirit Arena, Selasa (18/8) dini hari WIB. Sang pelatih, Antonio Conte mengaku bangga dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya.

Inter memang tampil nyaris tanpa celah dalam pertandingan ini. Nerazzurri efektif memanfaatkan peluang dan disiplin dalam bertahan.

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tampil sebagai bintang kemenangan Inter dengan mencetak sepasang gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Danilo D'Ambrosio.

Baca Juga:

Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk: Nerazzurri Melenggang Mulus ke Final Liga Europa

Diego Godin, Jimat Inter Milan untuk Imbangi Kesaktian Sevilla di Final Liga Europa

7 Fakta Menarik Usai Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Rekor Gol Nerazzurri

Inter Milan

Meski menang telak, Conte menilai laga ini tak semudah yang dibayangkan. Sejak awal, ia sangat mewaspadai permainan Shakhtar yang bisa membuat kejutan.

“Kami mencapai final dengan mengalahkan tim yang sangat kuat, jangan tertipu oleh hasilnya. Kami bagus tidak membiarkan mereka bermain seperti yang mereka inginkan," kata Conte di situs resmi UEFA.

"Para pemain bermain persis seperti seharusnya di tampilkan di kompetisi seperti ini. Padahal banyak pemain kami yang menghadapi pertandingan seperti ini untuk pertama kalinya dalam karir mereka."

Kemenangan atas Shakhtar membawa Inter ke partai puncak. Ini akan menjadi laga final kompetisi Eropa pertama sepanjang karier kepelatihan Conte.

Mantan pelatih Juventus itu tentu tak mau pulang dengan tangan hampa. Namun Conte menyadari Sevilla bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Sevilla memiliki pengalaman yang luar biasa dan telah memenangkan kompetisi ini beberapa kali. Sekarang kami perlu istirahat, memulihkan diri dan mencoba memberikan kegembiraan kepada para penggemar Inter," tambahnya.

"Menurut saya penggemar Inter akan bangga dengan para pemain ini, karena mereka memberikan hati dan jiwa mereka."

Pertemuan Inter dan Sevilla merupakan final ideal Liga Europa musim ini. Keduanya akan saling bunuh untuk merah trofi pada Sabtu (22/8) dini hari WIB di Stadion RheinEnergie.