Bangun Sepak Bola Putri, PSSI Kerja Sama dengan British Council

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Maret 2021
Bangun Sepak Bola Putri, PSSI Kerja Sama dengan British Council
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memiliki program jangka panjang yang tidak hanya menyasar keberhasilan Timnas Indonesia. Tidak hanya Timnas Indonesia Putra saja, Timnas Indonesia Putri pun demikian. Maka dari itu, untuk menyukseskan program pengembangan sepak bola wanita, PSSI akhirnya berkerja sama dengan British Council.

Sebelumnya, PSSI memang memiliki program jangka panjang untuk membangun sepak bola putri di Indonesia jauh lebih baik dari sekarang. Bahkan PSSI memiliki target agar Timnas Putri Indonesia nantinya bisa berbicara banyak di kancah Asia Tenggara maupun Asia.

“Kali ini, bekerja sama dengan British Council, mari kita saksikan bersama, sebuah langkah konkrit dan upaya bersama yang tentunya diharapkan menjadi salah satu pelopor kesuksesan sepak bola wanita di Indonesia,” ujar Vivin Cahyani, Komite Eksekutif PSSI dan Ketua Komite Wanita.

Baca Juga:

Promosi-Degradasi Diterapkan di Timnas Putri Indonesia, Lima Pemain Dipulangkan

Belajar Kasus All England, PSSI Berencana Sewa Pesawat untuk Timnas Indonesia

Bersama British Council, PSSI berkomitmen untuk terus meningkatkan peran sepak bola untuk mengembangkan keterampilan anak muda, khususnya perempuan dan anak perempuan serta memanfaatkan sepak bola sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah sosial.

Di tengah pandemi COVID-19, "Digital Collaborative Football Forum: Football for All" menjadi konferensi virtual pertama yang hadir sebagai sarana untuk berkolaborasi dan mempertemukan beragam kelompok di bidang sepak bola dari Indonesia dan Inggris untuk mendorong inklusi sosial.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Internasional pada Maret 2021, konferensi virtual ini juga akan menyoroti dan mendiskusikan, merefleksikan, serta menyusun rekomendasi tindakan kolaboratif untuk mempromosikan inklusi dalam industri sepak bola dan sepak bola akar rumput di Indonesia.

“Sepak bola adalah cara yang kreatif dan menyenangkan dalam membangun jembatan budaya, baik di lapangan maupun dalam forum untuk bertukar ide dan berkolaborasi seperti acara hari ini. Olahraga bisa menjadi salah satu pendorong kesetaraan gender dan perkembangan sepak bola wanita di Indonesia sangatlah luar biasa,” ujar HMA Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

“Namun, perempuan tetap kurang terwakili secara signifikan, tidak hanya di lapangan sebagai pemain, di pinggir lapangan sebagai pelatih dan pendidik pelatih, tetapi juga dalam posisi eksekutif dan dewan di industri sepak bola.”

"Melalui forum ini, saya berharap kita semua dapat bekerja sama untuk memastikan bahwa peluang bagi perempuan dalam sepak bola dapat meningkat, membuat sepak bola lebih tersedia dan dapat diakses dengan lebih mudah,” pungkasnya.

Pssi Timnas Putri Indonesia Breaking News
Posts

4.871

Bagikan