BolaSkor.com - Virus Corona (COVID-19) saat ini sudah sangat mengkhawatirkan di Indonesia. Maka dari itu banyak pihak yang membuat gerakan untuk memerangi virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu, tak terkecuali para pemain dan pelatih sepak bola.

Saat ini sudah banyak tim-tim di Indonesia melakukan pelelangan barang berharga para pemainnya. Dari mulai jersey dan sepatu pemain, sampai dengan medali gelar juara Liga 1 2018 yang dimiliki oleh Marko Simic ikut dilelang guna membantu korban Virus Corona.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri pun ambil bagian untuk menyumbang dana. Ia melelang salah satu barang bersejarah miliknya dan nantinya hasilnya disumbangkan untuk memerangi Virus Corona.

Baca Juga:

Medali Juara Liga 1 Milik Marko Simic Terjual Rp26 Juta dalam Lelang Amal

Soal Pandemi Virus Corona, Indra Sjafri: Social Distancing Penting dan Jangan Panik

Mantan pelatih Bali United itu, melelang jaket yang dipakainya saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Korea Selatan dalam laga Pra Piala Asia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2013 silam.

Saat itu, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. Jaket tersebut juga sudah ditandatangani oleh Indra Sjafri. Indra menilai barang ini sangat berharga, pasalnya jarang sekali Timnas Indoensia bisa mengalahkan Timnas Korea Selatan.

"Itu jaket yang saya pakai saat Timnas U-19 vs Korsel U-19 dan jaket itu sangat berharaga untuk saya. Sementara ini, itu saja dulu yang akan saya lelang," kata Indra Sjafri.

Hasil lelang jaket Indra Sjafri nantinya akan disumbangkan untuk para tenaga medis dan pasien Corona. Lelang tersebut dilakukan di akun Instagram, @apssi.official sejak 4 April hingga 15 April mendatang. Harga awal untuk penawaran adalah Rp 1 juta dengan kelipatan Rp 100 untuk penawaran berikutnya.