Barcelona 3-0 Levante, Ousmane Dembele Lebih Hebat dari Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 18 Januari 2019
Barcelona 3-0 Levante, Ousmane Dembele Lebih Hebat dari Lionel Messi
Ousmane Dembele (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona melaju ke babak perempat final Copa del Rey usai menang 3-0 saat bersua Levante pada leg kedua babak 16 besar, di Stadion Camp Nou, Jumat (18/1) dini hari WIB. Satu di antara pemain yang paling menonjol adalah Ousmane Dembele.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Bahkan, skuat asuhan Ernesto Valverde itu membukukan 25 tembakan ke gawang.

Barcelona unggul 10 saat pertandingan memasuki menit ke-30. Ousmane Dembele mencetak gol usai bola pantulan dari kakinya masuk ke dalam gawang Levante.

Satu menit berselang, Dembele kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Prancis itu mengecoh kiper Levante dan melepaskan tendangan lambung ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga:

Frenkie de Jong: Barcelona Klub yang Indah

Balas Budi Lionel Messi untuk Rekan Satu Tim di Barcelona

Ousmane Dembele

Dembele kambali menjadi aktor terciptanya gol Barcelona. Namun, kali ini sang pemain memberikan assist. Umpan tarik Dembele dari sisi kanan pertahanan Levante disambar Lionel Messi dan berbuah menjadi gol. Gol pada menit ke-54 itu menjadi gol terakhir pada pertandingan. Barcelona menang agregat 4-2.

Setelah pertandingan, pujian mengalir kepada Dembele. Eks Borussia Dortmund tersebut menunjukkan kebolehannya usai terpuruk pada musim lalu.

Hebatnya, Dembele merupakan pemain pertama dalam sejarah Barcelona yang mampu mencetak gol dalam empat kompetisi berbeda yakni LaLiga, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dalam satu musim. Bahkan, megabintang Barcelona seperti Lionel Messi pun belum bisa mencapai torehan Dembele.

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Leganes pada pertandingan pekan ke-20 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (21/1). Saat ini, Luis Suarez dan kawan-kawan masih nyaman di puncak klasemen dengan 43 poin.

Ousmane Dembele Barcelona Copa del Rey Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan