Barcelona 4-0 Bilbao: Dembele Balas Siulan dengan Gol dan Assist

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Februari 2022
Barcelona 4-0 Bilbao: Dembele Balas Siulan dengan Gol dan Assist
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Ousmane Dembele tampil gemilang saat Barcelona menghancurkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Menariknya, ia masih sempat mendapat siulan dan cemooh dari suporter Blaugrana.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (28/2) dini hari WIB, Dembele memulai aksinya dari bangku cadangan. Ia baru masuk ke lapangan menggantikan Ferran Torres pada menit ke-67.

Ketika Dembele masuk, Barcelona tengah unggul 1-0. Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan di babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol, Napoli Rebut Puncak Klasemen

Barcelona Tidak Hanya Tentang Bermain Ofensif

Gerard Pique: Jati Diri Barcelona Telah Kembali

Dembele mendapat sambutan negatif dari segelintir suporter Barcelona yang memenuhi Camp Nou. Mereka masih marah dengan keputusan winger berkebangsaan Prancis tersebut terkait masalah perpanjangan kontrak.

Namun hanya butuh enam menit bagi Dembele untuk memaksa suporter Barcelona bersorak. Tembakan spektakulernya dari sudut sempit menjauhkan keunggulan tuan rumah.

Dembele merayakan gol tersebut dengan dingin. Seperti ada jarak besar dalam hubungannya dengan suporter.

Namun aksi Dembele tidak sampai di situ. Ia memberikan dua umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Luuk de Jong dan Memphis Depay pada masa injury time.

Performa tersebut membuat Dembele menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari sang pelatih, Xavi Hernandez.

"Hari ini ada beberapa siulan kepada Ousmane lagi. Yang bisa saya katakan adalah bahwa dia adalah seorang profesional yang hebat dan dapat menjadi pembeda bagi kami," kata Xavi usai laga dilansir dari Mundo Deportivo.

"Hari ini Ousmane menunjukkan dia bisa menjadi pemain terbaik dunia di posisinya."

Xavi pun meminta suporter Barcelona untuk memberikan dukungan kepada Dembele. Kualitas pemain berusia 24 tahun itu masih dibutuhkan El Barca untuk meraih hasil terbaik di akhir musim nanti.

Xavi juga tak mau menyinggung masalah perpanjangan kontrak Dembele lagi. Ia khawatir hal ini justru bisa mempengaruhi performa sang pemain.

"Saya tidak berpikir kita harus berbicara tentang pembaruan kontrak Dembélé. Mari kita bicara tentang permainannya dan permainan tim," tambahnya.

"Saya harap mereka (suporter Barcelona) mendukungnya. Perpanjangan kontrak terserah dia (Dembele)."

Barcelona Ousmane Dembele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan