Gerard Pique: Jati Diri Barcelona Telah Kembali

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Februari 2022
Gerard Pique: Jati Diri Barcelona Telah Kembali
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2021-2022 menimbulkan euforia tersendiri di tubuh Barcelona. Gerard Pique mengklaim Blaugrana telah menemukan jati dirinya yang sempat hilang.

Barcelona mampu mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 pada leg kedua babak play-off di Diego Armando Maradona Stadium, Jumat (25/2) dini hari WIB. Hasil ini memastikan langkah El Barca ke fase selanjutnya usai menang agregat 5-3.

Barcelona memang tampil menjanjikan di kandang Napoli. Empat gol yang dicetak Jordi Alba, Frenkie de Jong, Pique, dan Pierre-Emerick Aubameyang tercipta lewat skema yang matang.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol di Markas Napoli, Arsenal Menang Tipis

7 Aksi Dunia Sepak Bola untuk Hentikan Perang Rusia Vs Ukraina

Menang Meyakinkan Lawan Napoli, Xavi Bantah Barcelona Favorit Juara Liga Europa

Tiki-taka Barcelona asuhan Xavi Hernandez juga mulai terlihat. Hal itu dirasakan langsung oleh Pique.

Kami kembali ke aslinya yaitu menguasai bola. Dalam beberapa waktu terakhir, kami berhenti melakukannya," kata Pique usai laga dilansir dari Goal.

“Semua yang terjadi adalah peningkatan berkelanjutan dalam permainan, yang terkadang menghasilkan hasil yang baik dan terkadang tidak. Saya yakin tren ini akan membawa kami ke posisi yang baik dan kita akan lihat di Liga Europa."

Barcelona memang mulai kehilangan jati diri sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola dengan operan-operan pendek. Padahal dengan filosofi tersebut, mereka sempat mendominasi Eropa dan dunia.

Banyak pihak menilai strategi penguasaan bola khas Barcelona sudah tidak cocok di era sekarang. Kini mayoritas tim mengandalkan transisi cepat untuk meraih kemenangan.

“Banyak hal telah berubah sejak (dibantai) Bayern. Sekarang tim merasa percaya diri lagi," tambahnya.

"Kami telah memperkuat tim dengan sangat baik pada Januari. Sekarang kami memiliki senjata nyata di depan."

Klaim Pique tersebut masih harus dibuktikan lagi. Barcelona setidaknya harus mampu menjuarai Liga Europa dan finis di empat besar klasemen akhir LaLiga.

Barcelona Gerard Pique Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan