Barcelona Bermain seperti Anak-anak di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Mei 2019
Barcelona Bermain seperti Anak-anak di Anfield
Barcelona loyo pasca kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona kembali menjadi 'korban' remontada atau comeback (kembali dalam kondisi tertinggal) di Liga Champions. Musim lalu mereka disingkirkan AS Roma dan kini, Liverpool menorehkan tinta emas yang sama.

Kalah agregat gol 0-3 dari leg pertama di Camp Nou, The Reds berbalik menang dramatis 4-0 di leg dua melalui dua gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Sekedar informasi, Liverpool asuhan Jurgen Klopp bermain tanpa Roberto Firmino dan Mohamed Salah di laga tersebut.

Barcelona seolah menghilang ketika Wijnaldum mencetak gol ketiga yang menyamakan agregat gol menjadi 3-3. Gol keempat Origi benar-benar membuat mental dan moral bermain tim asal Catalunya itu runtuh.

Gol keempat yang diciptakan Origi tercipta dengan skema yang rapih - tampak sering dilatih di sesi latihan. Trent Alexander-Arnold berjalan saat coba mengambil sepak pojok, kala pertahanan Barcelona lengah, dia mengopernya dan langsung disambar oleh Origi.

Baca Juga:

Didepak Liverpool, Presiden Barcelona Teringat Memori Kelam Kontra AS Roma

Respons Fabinho Usai Bikin Lionel Messi Mati Kutu

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Lionel Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Barcelona kalah 0-4 di Anfield

Jose Mourinho, mantan manajer Manchester United, langsung berpikir Barcelona arahan Ernesto Valverde bermain seperti anak-anak di pertandingan tersebut. Meski faktanya, Barcelona diperkuat bintang seperti Luis Suarez, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

"Jika Anda melihat gol itu di tim U-14 atau U-15 maka Anda akan berkata 'Anak-anak tidur, anak-anak tak punya mentalitas bermain sepak bola, anak-anak harus belajar dasar permainan'. Tapi, kita semua berbicara soal pemain-pemain terbaik di dunia dan kebobolan gol itu benar-benar menunjukkan Anda pemikiran itu," papar Mourinho.

"Di paruh pertama, saya telah berkata jika Liverpool mencetak gol kedua maka atmosferny akan benar-benar sangat sulit diatasi dan itu benar jadi kenyataan. Tapi, Barcelona punya beberapa pemain-pemain terbaik di dunia."

"Sudah menjadi habitat natural mereka bermain di level itu, habitat natural bermain Barcelona (melawan) Real Madrid, final Liga Champions, semifinal Liga Champions setiap musimnya," lanjut The Special One kepada beIN Sports.

Mourinho kemudian coba melihat momen dramatis di Anfield itu dari sudut pandang Valverde. Melihat timnya dua musim beruntun tersingkir melalui comeback dramatis, Mourinho yakin Valverde kesulitan menjelaskan situasi yang terjadi.

"Itu sesuatu yang sangat sulit, bagi saya, untuk dijelaskan, sangat sulit bagi saya untuk percaya tim saya menang 3-0 di leg satu dan kami kalah 0-4 di leg dua," imbuh Mourinho.

"Saya ingin melihat Valverde coba menjelaskannya, tapi saya masih percaya akan sangat sulit baginya menjelaskan," lanjut peraih dua titel Liga Champions itu.

Ambisi treble Barcelona telah berakhir karena kekalahan itu. Kini, Blaugrana hanya bisa meraih double winners (dua trofi) jika nanti memenangi laga final melawan Valencia di ajang Copa del Rey (25/5), setelah sebelumnya memenangi LaLiga 2018-19.

Breaking News Liverpool Barcelona Liga Champions Jose Mourinho Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan