BolaSkor.com - Di tengah gempitanya saga transfer Neymar, Barcelona mengumumkan mereka telah resmi merekrut pemain muda asal Inggris, Louie Barry. Pemain yang baru genap 16 tahun itu didatangkan Barcelona dari West Bromwich Albion.

Untuk mendapatkan Barry, Barcelona hanya membayar uang kompensasi senilai sebesar 235 ribu pounds atau sekitar Rp4,1 miliar kepada West Brom.

Baca Juga:

Catatan Impresif Rekrutan Anyar Juventus, Merih Demiral

PSG Mundur dari Lomba Merekrut Matthijs De Ligt, Juventus Semakin Terdepan

Cristiano Ronaldo Perintahkan Juventus Rekrut Romelu Lukaku

Louie Barry adalah seorang penyerang muda bertalenta yang lahir di Birmingham pada 21 Juni 2013. Talentanya membuatnya acap disebut sebagai bocah ajaib Inggris. Barcelona sendiri mengikat Barry dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Barry sudah bergabung dengan Wet Brom sejak berusia enam tahun. Namun, setelah berulang tahun ke-16, dia memutuskan untuk menolak tawaran kontrak profesional dari West Brom dan terbang ke Barcelona.

Bersama klub berjulukan Blaugrana, Barry akan bergabung ke La Masia, akademi Barcelona dan bakal memperkuat tim U-19.

“Barry yang memiliki kewarganegaraan ganda Inggris dan Amerika dianggap sebagai salah satu mutiara sepak bola Inggris yang paling menonjol,” tulis pernyataan resmi Barcelona.
“Ia telah menandatangani kontrak tiga musim, telah lulus tes medis yang relevan di pusat layanan medis Barcelona.”

Tahun lalu, Barry meraih penghargaan Sepatu Emas pada turnamen Val-del-Marne yang digelar oleh UEFA. Barry juga menjadi sorotan setelah mencetak dua gol dalam empat laga ketika membawa Inggris U-16 menjuarai Turnamen Montaigu di Prancis, awal tahun ini.