BolaSkor.com - Mantan kapten Ajax Amsterdam, Siem de Jong, mengomentari kabar ketertarikan Barcelona pada Matthijs de Ligt. Menurut sang mantan, De Ligt tidak keliru bila bergabung dengan Blaugrana.

Matthijs de Ligt menjadi satu di antara pemain yang laris manis di bursa transfer. Pemain asal Belanda tersebut dikabarkan menjadi incaran Barcelona, Juventus, Manchester City hingga Manchester United.

Terkait hal itu, De Jong memberikan dukungan bila De Ligt memilih bergabung dengan Barcelona. De Jong mengaku tidak keberatan bila melihat De Ligt membela panji Barcelona.

"Saya sudah mendengar banyak cerita tentang klub yang ingin membelinya. Saya mengerti akan hal itu," ungkap De Jong kepada Omnisport.

"Dia adalah seorang pemain muda yang sangat kuat secara fisik. Selain itu, De Ligt juga unggul dalam hal duel udara. Dia adalah pria yang baik dan akan bagus untuk tim," sambung De Jong.

Baca juga:

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Andres Iniesta Merasa Beruntung Pernah Satu Tim dengan Lionel Messi

Matthijs de Ligt

"Saya tidak yakin ke mana dia akan hengkang, dia punya banyak pilihan. Mungkin itu adalah klub yang sangat bagus. Satu di antara klub favorit saya adalah Barcelona, jadi saya tidak keberatan melihatnya di sana," katanya.

Siem de Jong juga mengomentari transfer Frenkie de Jong ke Barcelona. Menurutnya, De Jong sudah melakukan keputusan yang tepat.

"Tentu saja dia bisa menjadi lebih baik dengan bermain bersama Lionel Messi. Bahkan, itu juga terjadi ketika tampil bersama pemain lain di sana dan kompetisi yang lebih besar untuknya," jelas de Jong.

"Dia akan banyak meningkat pada tahun-tahun mendatang. Baginya, itu adalah tantangan yang sangat-sangat bagus."

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt saling bahu-membahu ketika Ajax Amsterdam menekuk Juventus 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Allianz, Selasa (16/4) waktu setempat. Satu di antara dua gol tim tamu dikreasikan De Ligt melalui sundulan.