Barcelona Diam-diam Tawar Joao Felix

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 31 Agustus 2021
Barcelona Diam-diam Tawar Joao Felix
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah manuver senyap dilakukan Barcelona jelang penutupan bursa transfer musim panas. Blaugrana coba membajak Joao Felix dari Atletico Madrid.

Barcelona sebenarnya sudah mendatangkan dua pemain depan pada musim panas ini. Kedua nama yang dimaksud adalah Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Namun kepergian Lionel Messi tampaknya membuat Barcelona belum puas dengan barisan depannya. Apalagi Aguero tidak bisa langsung dimainkan karena masih menjalani masa pemulihan cedera.

Baca Juga:

Lionel Messi Diprediksi Akan Kesulitan di Ligue 1, tetapi Tidak Lama

Bulan Madu dengan Barcelona Terasa Manis, Depay: Saya Bisa Berikan lebih Banyak

Wakili Suara Fans, Koeman Juga Frustrasi dengan Transfer Pemain Barcelona

Joao Felix

Masalahnya, Barcelona tak memiliki cukup dana untuk membajak Felix dari Atletico. Klub asal Catalunya itu memang masih mengalami krisis finansial.

Masalah ini menjadi alasan utama Barcelona gagal memperpanjang kontrak Messi. Sementara Depay dan Aguero diboyong secara gratis.

Namun Barcelona tak kehabisan akal. Klub yang kini dipimpin oleh Joan Laporta ini ingin mendatangkan Felix dengan status pinjaman.

Barcelona juga tak langsung menjalin komunikasi dengan pihak Atletico. Mereka memilih mengubungi Jorge Mendes selaku agen Felix untuk melancarkan keinginan mereka.

Menurut Fabrizio Romano selaku pakar transfer, niat Barcelona untuk meminjam Felix ditolak mentah-mentah oleh Atletico. Los Rojiblancos menilai pemain berkebangsaan Portugal itu sebagai salah satu aset berharganya.

Selain itu, Felix juga tak berniat pindah dari Atletico. Kondisi Barcelona yang dilanda krisis finansial memperkuat pendiriannya.

Felix didatangkan Atletico dari Benfica oada 2019 lalu dengan biaya transfer mencapai 127 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Uniknya, Barcelona sempat mencoba menukar Griezmann dan Felix pada musim panas ini. Namun tawaran tersebut juga ditolak Atletico.

Felix sendiri belum bisa dibilang bersinar bersama Atletico. Ia baru mencetak 19 gol dari 76 laga selama dua musim membela tim asuhan Diego Simeone.

Statistik tersebut tentu tak sebanding dengan harga mahalnya. Hal itu diperparah dengan kondisi terbarunya yang tengah menjalani masa pemulihan cedera engkel.

Joao Felix Barcelona Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan