BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya kekurangan penyerang ketika kalah 0-3 dari Bayern Munchen pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Koeman yakin, Barcelona akan jauh lebih baik bermodal para pemain muda yang kian matang.

Barcelona kembali gagal keluar dari cengkraman Bayern Munchen. Setelah pada pertemuan terakhir kalah 8-2, kali ini Gerard Pique dan kawan-kawan digerus 3-0. Ketiga gol Di Roten dicetak Thomas Muller dan Robert Lewandowski (2).

Satu yang mencolok adalah ketidakmampuan Barcelona melepaskan satu tembakan pun ke gawang Bayern. Itu adalah catatan terburuk Barca setidaknya sejak 2003-2004.

Ronald Koeman tak menampik Bayern Munchen punya materi pemain lebih baik. Selain itu, minimnya pilihan di lini serang juga jadi masalah.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Bayern dan Liverpool Vs Milan Live Televisi

Sebelum Bersua Liverpool, Milan Ingin Nikmati Pesta Kemenangan Kontra Lazio

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

"Hanya ada tiga penyerang yang tersedia. Secara taktik, ada saat di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern ada di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi celah di sana," ungkap Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Untuk saat ini memang begitu. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap para pemain. Namun, ada perbedaan kualitas," sambung Koeman.

"Bayern adalah tim yang sebagai tim sudah berasama dalam waktu lama. Mereka juga mengalami peningkatan dari sisi pemain cadangan."

"Kami punya banyak pemain muda yang dalam dua hingga tiga tahun ke depan akan lebih baik. Sangat sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus menunggu hal-hal baik dan pemain pulih dari cedera," kata Koeman.

"Begitulah adanya. Kami menghabiskan beberapa saat seperti ini karena pada akhirnya akan memiliki pemain seperti Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati."

Koeman melanjutkan, Barcelona memang perlu bersabar untuk memangkas jarak dari tim elite lainnya. "Ada pemain yang berusia 19 atau 20 tahu," ujar Koeman.

"Jika Anda membandingkan dengan pemain yang dimiliki Bayern, ada perbedaan. Dalam beberapa waktu, perbedaannya akan lebih kecil," papar Ronald Koeman.

Hasil buruk tersebut juga membuat Barcelona untuk pertama kalinya kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Barca juga menelan kekalahan dari Juventus dan Paris Saint-Germain.