Barcelona Dituding Jadi Biang Keladi Ditundanya El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Oktober 2019
Barcelona Dituding Jadi Biang Keladi Ditundanya El Clasico
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, menilai El Barca adalah pihak yang bersalah dari tertundanya duel El Clasico melawan Real Madrid. Laporta menganggap, seharusnya pertandingan tersebut tetap dihelat meski ada ancaman keamanan karena demo di Catalunya.

Pertandingan Barcelona melawan Real Madrid rencananya digelar pada Sabtu (26/10). Namun, laga tersebut ditunda karena terjadi unjuk rasa besar-besaran di Catalunya sebagai protes ditangkapnya sejumlah aktivis yang mendukung kemerdekaan Catalunya.

Baca Juga:

Gareth Bale Minta Real Madrid Tak Rilis Status Cederanya

Saingi Juventus, Real Madrid Siapkan Rp1,6 Miliar Plus Gareth Bale untuk Paul Pogba

Real Madrid Persiapkan Rp4,6 Triliun untuk Gaet Kylian Mbappe

Barcelona

Joan Laporta merasa, pertandingan tersebut seharusnya tetap bisa digelar pada waktu yang sudah ditentukan. Menurutnya, tidak boleh menempatkan politik di depan olahraga.

"Saya merasa pertandingan tersebut seharusnya tetap dilaksanakan. Mereka tidak memberikan alasan secara khusus kenapa mengubah tanggal," tegas Laporta seperti dikabarkan Marca.

"Pertandingan tersebut membutuhkan pengamanan yang tinggi karena melibarkan rivalitas yang tinggi dan disaksikan banyak orang. Oleh karena itu, menurut saya, tidak ada alasan menundanya," ungkapnya.

Satu yang menjadi isu di Spanyol adalah perbedaan sikap antara RFEF dan operator LaLiga. Namun, pada akhirnya, El Clasico diputuskan akan digelar pada 18 Desember 2019.

"Ya, saya akan tetap melaksanakan pertandingan itu pada Sabtu, karena jika Madrid ingin bermain saya tidak tidak melihat ada masalah. Ada pihak yang ingin membesarkan masalah ini untuk kepentingan politik," sambungnya.

"Barcelona adalah pihak yang salah karena mereka mengkriminalisasi sebuah kejadian dan memasukkan politik di depan sepak bola yang sangat berkaitan. Sepak bola selalu beririsan dengan politik."

Pertandingan El Clasico edisi kali ini akan berpengaruh pada posisi masing-masing tim di klasemen. Saat ini, Barcelona unggul satu poin dari Real Madrid.

Barcelona Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan