Barcelona Khawatir dengan Pergaulan Lamine Yamal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Barcelona Khawatir dengan Pergaulan Lamine Yamal
Lamine Yamal (Twitter)

BolaSkor.com - Memiliki wonderkid atau talenta muda berbakat dalam skuad tidaklah mudah. Bakat dan kualitasnya ada, tetapi bak berlian muda yang perlu diasah, mereka juga demikian dengan karier yang panjang.

Sudah banyak cerita bagaimana 'mereka' yang masuk kategori wonderkid pada akhirnya tenggelam, tak dapat melalui tekanan besar dari publik, fans, dan media. Belum lagi saat ini di sepak bola modern dengan pergaulan mereka.

Situasi itu terjadi kepada produk La Masia, Lamine Yamal. Talenta pemain berusia 16 tahun tak diragukan lagi, dan ia sudah mendapatkan kepercayaan bermain dari Xavi Hernandez di Barcelona.

Musim ini, Yamal sudah bermain 25 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan empat assists. Barcelona menjaganya dengan baik hingga ia berkembang, dapat meningkatkan level bermain, dan juga memiliki karakter baik.

Baca Juga:

Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Harapan Erik ten Hag untuk Manchester United pada 2024

Berbicara mengenai karakter, Barcelona faktanya khawatir dengan satu hal. Dikutip dari Bar Canaletes, Barcelona khawatir dengan sirkel pergaulan Yamal di klub. Mereka resah apabila pemain-pemain yang bergaul dengan Yamal tidak bagus untuk perkembangannya.

Itu dikhawatirkan Barcelona dapat menganggu perkembangan kariernya. Ditambahkan oleh Joan Fontes, Editor Bar Canaletes, Yamal pernah terlibat pada isu kedisiplinan kala ia membela timnas Spanyol U-17, kala ia dicadangkan.

Kekhawatiran Barcelona dapat dimaklumi, terutamanya dengan perbandingan kepada Lionel Messi. Xavi juga pernah menuturkan akan menjaga Yamal dengan hati-hati.

"Dia masih sangat muda sehingga kami ingin menjaganya," kata Xavi beberapa waktu lalu. "Dia memiliki kedewasaan yang tinggi. Dia bisa banyak membantu kami, tapi kami harus berhati-hati. Senang dengan kontribusinya."

"Dia datang dengan sangat baik. Dia sangat memahami Rafa dan Fermin. Saya tahu bahwa dia dapat berkontribusi kepada kami dan dia berbeda. Itulah yang kami inginkan. Bahwa dia menghasilkan sesuatu untuk kami, tapi kami harus menjaganya. Dia terlalu muda untuk kelelahan," urainya.

Lamine Yamal Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan