Harapan Erik ten Hag untuk Manchester United pada 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Januari 2024
Harapan Erik ten Hag untuk Manchester United pada 2024
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama sejak 2011, Manchester United menelan kekalahan pada pertandingan liga terakhir di penghujung tahun. Hasil itu diterima Red Devils kala kalah 1-2 melawan Nottingham Forest di City Ground.

Dua gol Nottingham dicetak oleh Nicolas Dominguez (64') dan Morgan Gibbs-White (82) yang diperkecil gol Marcus Rashford (78'). Nottingham mengalahkan Man United untuk kali pertama sejak 1992 di laga kandang pada ajang liga.

Total, 21 kekalahan diterima Man United pada 2023 di seluruh kompetisi. Catatan negatif itu hanya kalah pada 1930 (28 kali), 1972 (25 kali), dan 1921 (24 kali) saat mereka kalah lebih pada satu tahun kalender.

Di Premier League, itu jadi kekalahan kesembilan musim ini. Jumlah itu merupakan kekalahan total musim lalu, serta yang pertama sejak 1989-1990.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Posisi Erik ten Hag sebagai pelatih disorot, terutamanya dengan kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru yang mengakuisisi 25 persen saham klub.

Berbagai faktor mulai dari badai cedera pemain yang silih berganti datang, hingga masalah internal, disinyalir jadi alasan kesulitan Man United tampil konsisten.

Pada 2024, Ten Hag memiliki harapan untuk Man United. Ia ingin para pemain yang cedera pulih dan klub dapat membalikkan keadaan di paruh kedua musim.

"Pertama, para pemain kembali. Saya pikir kami bisa menurunkan tim yang lebih kuat. Kami juga akan memiliki bangku cadangan yang lebih kuat dan kemudian Anda memiliki peluang untuk mengubahnya. Jadi saya yakin kami akan lebih kuat di tahun baru," terang Ten Hag di laman resmi Man United.

"Kami Di sisi yang sama, para pemain juga tidak senang dengan hal ini, namun kami harus bangkit dan melakukan yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh cedera dan juga beberapa masalah, namun sebagian besar cedera menghambat kemajuan kami."

"Kami harus membalikkan hal tersebut dan apa yang diharapkan, di bulan Januari, level kami bisa lebih tinggi. Kami tahu alasan mengapa ini tidak berhasil. Saya hanya menjelaskan bahwa tidak ada tim yang bisa mengatasi begitu banyak masalah dan cedera yang kami alami."

"Kami seharusnya tetap melakukannya lebih baik dan kami punya kedalaman skuad, tapi ketika Anda punya banyak pemain cedera, kedalaman saja tidak cukup," urainya.

Target realistis Man United saat ini selain menjaga asa masuk empat besar atau zona Liga Champions, yakni bertahan lebih lama di Piala FA dan coba memenanginya setelah kandas di Piala Liga dan Liga Champions.

Manchester United Premier League Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan