Barcelona Kirim Tawaran untuk Mauricio Pochettino

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 Januari 2020
Barcelona Kirim Tawaran untuk Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino. (Zimbio)

BolaSkor.com - RCA1 mengabarkan, Barcelona mengirimkan tawaran untuk eks pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Blaugrana berniat menjadikan Pochettino sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde berada di ambang pemecatan sebagai pelatih Barcelona. Performa inkonsisten sepanajng musim 2019-2020 berlangsung menjadi alasan.

Barcelona takluk pada semifinal Piala Super Eropa dari Atletico Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah 2-3 ketika menghadapi Los Rojiblancos di Arab Saudi.

Alhasil, posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona pun mulai terancam. Meski sudah menerima pembelaan dari Lionel Messi serta Luis Suarez, pemecatan Valverde ditengarai tinggal menunggu waktu.

Baca Juga:

Indikasi Kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Gantikan Ernesto Valverde

Barcelona Tawarkan Kontrak Xavi untuk Gantikan Ernesto Valverde

Mauricio Pochettino

Sebagai pengganti Ernesto Valverde, Barcelona santer dikabarkan mendekati mantan penggawanya, Xavi Hernandez. Saat ini Xavi bertugas sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Akan tetapi, berita terbaru muncul dari Spanyol kalau Barcelona memiliki incaran lain. Adalah Mauricio Pochettino yang sedang menganggur menjadi target Blaugrana.

Kondisi tersebut setelah Xavi Hernandez ditengarai menolak tawaran Barcelona. Pria asal Spanyol itu ingin menimba ilmu di Al-Sadd terlebih dulu sebelum kembali ke Camp Nou.

Tawaran lain kepada Ronald Koeman juga sudah mengalami penolakan. Pasalnya, Koeman dikabarkan berniat fokus untuk menangani timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

Meski demikian, Barcelona tidak akan mudah menggaet tanda tangan Mauricio Pochettino. Sebelumnya, Pochettino mengaku sulit menangani Blaugrana karena kedekatan dengan rival sekota, Espanyol.

Mauricio Pochettino Barcelona Ernesto Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan