Barcelona Lepas Talenta Muda Paling Menjanjikan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Agustus 2021
Barcelona Lepas Talenta Muda Paling Menjanjikan
Ilaix Moriba (Twitter)

BolaSkor.com - RB Leipzig telah sepakat untuk mendatangkan gelandang muda Barcelona Ilaix Moriba. Kesepakatan bernilai 16 juta euro atau sekitar Rp269 miliar dan bisa naik menjadi 22 juta euro dalam bentuk bonus.

Moriba mendapatkan izin dari Barcelona untuk melakukan perjalanan ke Jerman untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi satu tahun tambahan.

Gelandang 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta paling berbakat yang lulus dari akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu Moriba membuat 18 penampilan bersama tim senior.

Baca Juga:

Lionel Messi Diprediksi Akan Kesulitan di Ligue 1, tetapi Tidak Lama

Bulan Madu dengan Barcelona Terasa Manis, Depay: Saya Bisa Berikan lebih Banyak

Wakili Suara Fans, Koeman Juga Frustrasi dengan Transfer Pemain Barcelona

Kehilangan Moriba di usia belianya akan menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Namun mereka tidak punya banyak pilihan selain menjualnya sekarang karena sang pemain enggan menandatangani kontrak baru. Selain itu, Barcelona juga harus melepas pemain untuk meringankan beban finansial klub.

Kontrak gelandang kelahiran Guinea menyisakan satu tahun di Camp Nou dan Barcelona gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Blaugrana merasa agen Moriba menuntut gaji yang terlalu tinggi meskipun sebelumnya telah menandatangani kontrak tiga tahun senilai satu juta euro per tahun pada 2019.

Hal tersebut menimbulkan perselisihan antara kedua belah pihak, membuat Moriba dibekukan dari pramusim tim utama dan Barcelona B, membuat kepindahannya menjadi tak terhindarkan.

Manchester City, Chelsea, dan bahkan rival mereka Real Madrid sempat dikaitkan dengan kepindahan talenta muda berbakat itu. Pada akhirnya Leipzig yang menunjukkan minat nyata. (sav)

Barcelona Ilaix Moriba Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan