Barcelona Pantang Menyerah Kejar Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Barcelona Pantang Menyerah Kejar Real Madrid
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid kian dekat untuk mengunci gelar juara LaLiga 2021-2022 usai mengalahkan Sevilla secara dramatis. Namun Barcelona masih enggan mengibarkan bendera putih.

Kemenangan dengan skor 3-2 atas Sevilla membuat Madrid kukuh di puncak klasemen sementara. Los Blancos kini mengemas 75 poin dengan sisa enam laga.

Sementara Barcelona masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 60 poin. Meski begitu, Blaugrana punya tabungan dua laga yang jika dimaksimalkan akan memangkas jarak menjadi sembilan poin saja.

Baca Juga:

Direktur Olahraga Barcelona Respons Rumor Merapatnya Lewandowski

Ketika Suporter Frankfurt Menginvasi Camp Nou

Barcelona Tersingkir, Xavi Enggan Cari Alasan

Tekad Barcelona untuk menunda pesta juara Madrid ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Xavi Hernandez. Ia berambisi menyapu bersih seluruh laga sisa dengan kemenangan.

“Kami masih berjuang untuk liga, meskipun sulit. Kami akan menghadapi tim-tim rumit di liga," kata Xavi jelang laga kandang kontra Cadiz.

"Setelah Cadiz, kami memiliki laga kontra Sociedad dan Rayo yang berjuang menghindari degradasi. Ada minggu-minggu sulit di depan, tetapi kami harus terus bersaing."

Meski begitu, ambisi Xavi tidak akan mudah untuk diwujudkan. Mental para pemain Barcelona tengah terganggu usai tersingkir dari ajang Liga Europa.

Xavi menyadari hal itu. Namun ia sudah mulai memperbaikinya dan efeknya akan terlihat pada laga kontra Cadiz.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus bangga dengan apa yang mereka lakukan. Kami selalu menjelaskan kesalahan-kesalahan mereka dan cara-cara di mana kami harus memperbaikinya," tambahnya.

"Kami harus menang sebelum melihat hasil lawan kami. Tujuan pertama kami adalah lolos ke Liga Champions."

Barcelona Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan