BolaSkor.com - Barcelona meraih gelar pertama pada musim ini. Menantang Athletic Bilbao di laga final Copa del Rey, Blaugrana menang meyakinkan dengan skor 4-0. Kini, pertanyaan besarnya adalah apakah titel tersebut cukup meyakinkan Lionel Messi bertahan?

Barcelona merengkuh titel Copa del Rey ke-31 usai menumbangkan Bilbao. Keempat gol Blaugrana dicetak Antoine Griezmann (60'), Frenkie de Jong (63'), dan Lionel Messi (68', 72').

Gelar tersebut menjadi modal Barcelona membujuk Lionel Messi agar mau meneken kontrak anyar. Sebab, La Pulga dikabarkan menjadikan gelar sebagai tolok ukur sebelum mengambil keputusan pada akhir musim.

Namun, hingga Messi mengeluarkan pernyataan resmi, bola liar masih terus bergulir. Apalagi, ketertarikan Paris Saint-Germain dan Manchester City dikabarkan bukan isapan jempol.

Baca Juga:

8 Pemain Tersisa dari Final Copa del Rey 2015

Athletic Bilbao 0-4 Barcelona: Blaugrana Raih Gelar Ke-31

9 Statistik Menarik yang Mewarnai Gelar Copa del Rey Ke-31 Barcelona

Lionel Messi

Usai pertandingan, presiden Barcelona, Joan Laporta, kembali mengutarakan optimisme mempertahankan Messi. Sang presiden berjanji melakukan segala cara untum membuat Messi tinggal di Camp Nou.

"Saya yakin dia ingin bertahan dan kami akan melakukan segala upaya agar dia bertahan. Hari ini, kami melihat dia dikelilingi oleh tim yang hebat. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus," tegas Laporta seperti dilaporkan Marca.

Sementara itu, Ronald Koeman lebih tertutup. Sang pelatih mengaku tidak mengetahui apa yang ada di dalam kepala Messi. Satu yang pasti, ia ingin La Pulga bertahan.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depannya. Mudah-mudahan ini bukan final terakhirnya. Semua orang ingin dia bertahan," kata Koeman.

Jordi Alba tidak mau ketinggalan memberikan komentar. Ia percaya rekannya tersebut akan mengambil keputusan terbaik. Alba tidak pernah meragukan komitmen Messi bersama Barcelona.

"Saya telah mengatakan berkali-kali Messi akan menjadi orang yang memutuskan dan orang yang mengatakan apa yang harus dia katakan. Dia berkomitmen dengan klub ini yang merupakan klub dalam hidupnya," jelas Jordi Alba.

Kini, Barcelona masih memiliki satu kesempatan lagi meraih gelar yakni di LaLiga. Barca menempati posisi ketiga dengan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.