Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Juli 2022
Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga target transfer sudah diamankan Manchester United. Mereka adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Nama terakhir belum dikonfirmasi Man United, tetapi tinggal menunggu waktu pengumumannya.

Red Devils pun sedianya masih mengincar satu nama lagi yakni Frenkie de Jong, gelandang Barcelona. Permasalahannya dibandingkan tiga nama lainnya, cukup sulit bagi Man United memboyong gelandang asal Belanda itu.

Man United sedianya sudah menyanggupi permintaan Barca pada angka 85 juta euro plus bonus, tetapi kabarnya De Jong tak mau pergi dari klub meski di Man United ada kompatriotnya Donny van de Beek dan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Barcelona pun membantah memaksa De Jong untuk angkat kaki dan menerima pinangan Man United. Kabar itu dikonfirmasi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang menurutnya klub tak punya kewajiban menjual De Jong.

Baca Juga:

Barcelona Resmi Kenalkan Raphinha sebagai Pemain Anyar Ketiga

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Frenkie de Jong Ngotot Bertahan di Barcelona, Manchester United Bisa Apa?

"Tidak benar klub (Barcelona) wajib menjual Frenkie," tegas Laporta pada acara pengenalan Raphinha sebagai rekrutan anyar ketiga Barcelona.

"Kami ada pada pengenalan pemain yang akan membuat sejarah di Barca. Xavi (pelatih Barcelona) akan menentukan siapa yang ikut tur (pramusim, atau tidak), tapi saya memahami bahwa dia (De Jong) akan ikut," yakinnya.

Situasi itu jelas menyulitkan Man United yang sangat ingin merekrutnya. Di satu sisi berbeda, Laporta juga enggan mengomentari lebih lanjut mengenai rumor transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

"Dia (Lewandowski) adalah pemain Bayern, kami sangat menghormati Bayern dan saya tidak akan mengomentari masalah ini karena itu akan salah," imbuh Laporta.

“Kami akan mencoba dan memenuhi permintaan staf pelatih kami. Kami tidak akan dipaksa, karena ada banyak faktor berbeda yang perlu dipertimbangkan."

“Kami bekerja sangat keras untuk membentuk tim yang kompetitif. Hari ini kami menghadirkan Raphinha, yang merupakan salah satu permintaan pelatih, dan saya ingin berterima kasih padanya karena menempatkan Barca di atas tawaran lainnya."

“Sehubungan dengan pemain di bawah kontrak, kami telah menghubungi klub mereka tetapi untuk menghormati Bayern, kami tidak akan memberikan angka pada negosiasi itu. Kami harus berhati-hati untuk menghormati Bayern. Kami tidak ingin membahas itu, tetapi jawaban mereka belum tiba."

Frenkie de Jong Manchester United Isu Transfer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan