BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melihat masih ada kekurangan dalam timnya saat ini. Satu di antara yang paling mencolok adalah mentalitas juara yang hilang.

Xavi Hernandez menghadirkan aura positif untuk Barcelona. Sang pelatih membawa Barca tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir. Hebatnya, 11 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Xavi tak menampik performa Barcelona terus membaik dalam beberapa waktu terakhir. Namun, Xavi menilai masih ada ruang untuk berkembang. Apalagi, Barcelona belum menunjukkan mentalitas juara.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Menang Dramatis, AC Milan Ompong

Momentum Barcelona Berlanjut, Luuk de Jong Pahlawan Blaugrana

Masa Depan Dembele di Barcelona Kembali Gelap

"Kami sudah berkembang dalam beberapa hal. Namun, belum ada yang benar-benar beres," tegas Xavi seperti dinukil Goal.

"Memang benar kami sedang dalam penampilan impresif. Namun, kami harus terus berkembang dan bersaing untuk menjadi lebih baik."

"Mentalitas juara harus ada di dalam diri setiap pesepak bola. Mungkin, mental itu sedang tertidur. Namun, Barca perlu menampilkannya setiap hari. Alasannya, pertandingan adalah ujian," tambah sang pelatih.

Mental juara Barcelona akan diuji dalam leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4) dini hari WIB. Pada leg pertama di markas Frankfurt, kedua tim bermain dengan skor sama kuat 1-1.

"Kami harus tetap bersemangat dan menyambut peluang juara Liga Europa dengan semangat baru. Itu adalah satu-satunya titel yang belum dimenangi klub."