BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Namun keinginan tersebut ditolak mentah-mentah oleh El Barca.

Manchester United menjadikan pemain berusia 17 tahun itu sebagai opsi terbaik jika gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Karakter kedua pemain ini memang memiliki kemiripan.

Dengan usia yang lebih muda, Manchester United menilai harga Fati akan lebih murah dari Sancho. Mereka kabarnya sudah memberikan tawaran sebesar 89 juta poundsterling kepada Barcelona.

Sayang tawaran tersebut tak direspons oleh Barcelona. Blaugrana nampak ingin menjadikan Fati sebagai penerus Lionel Messi.

Baca Juga:

3 Pertandingan yang Bisa Menentukan Nasib Barcelona di LaLiga

Pelatih Barcelona Bisa Andalkan Lionel Messi dan Luis Suarez di Kandang Mallorca

Curi Start, Barcelona Mulai Ajukan Penawaran untuk Rekrut Wonderkid Velez Sarsfield

"Kami tidak pernah membahas rencana untuk menjualnya. Kami tidak akan menggunakan pemain-pemain akademi untuk mendatangkan uang," kata Direktur Barcelona, Xavier Vlajoana kepada Sport.

Nama Fati mulai mencuri perhatian setelah melakoni debut LaLiga kontra Real Betis pada 25 Agustus 22019. Saat itu usianya baru 16 tahun 298 hari.

Pemain berdarah Guinea-Bissau itu mencetak gol perdananya saat menghadapi Osasuna hanya enam hari setelah melakoni debut. Torehan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol termuda Barcelona di LaLiga.

"Prinsipnya, kami tidak punya keinginan untuk menjual pemain-pemain yang kami percayai bakal masuk ke tim utama. Saya rasa Ansu bahagia di sini dan akan menjadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan," tambahnya.

Dengan usia yang belum mencapai 18 tahun, Fati belum diizinkan menandatangani kontrak profesional. Celah inilah yang coba dimanfaatkan kubu Manchester United.

Rival sekota Manchester City itu memang sedang hobi membajak lulusan La Masia. Sebelumnya, mereka dkabarkan berhasil membajak pemain muda Barcelona berusia 16 tahun, Marc Jurado.