Barcelona Vs Manchester United: Rekor Buruk De Gea di Camp Nou

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Barcelona Vs Manchester United: Rekor Buruk De Gea di Camp Nou
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - David De Gea hampir pasti akan mengawal gawang Manchester United saat bertandang ke markas Barcelona pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023. Namun kiper berkebangsaan Spanyol itu punya rekor buruk di Camp Nou.

Duel kedua tim memang akan berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2), pukul 00.45 dini hari WIB. Barcelona dipastikan tampil ngotot untuk meraih kemenangan dan membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Manchester United diyakini akan tampil lebih bertahan. Hasil imbang memang akan lebih menguntungkan Setan Merah.

Baca Juga:

Mainkan Laga Ke-400 di Premier League, David De Gea Bidik Rekor Peter Schmeichel

Juventus Intip Peluang Datangkan David de Gea

David De Gea Ungkap Resep Kembalinya Magis Old Trafford

Namun pertahanan Manchester United dipastikan akan mendapat tugas berat. Barcelona kini tengah dalam performa terbaik usai menang sepuluh kali dari sebelas laga sepanjang tahun 2023.

Peran De Gea pun akan sangat krusial dalam pertandingan ini. Penyelamatan-penyelamatan gemilangnya diharapkan kembali tersaji.

Masalahnya, De Gea punya kenangan buruk saat bertandang ke Camp Nou. Dua kali berkunjung, gawangnya selalu kebobolan tiga gol.

Lawatan perdana De gea ke Camp Nou pada pekan ke-22 LaLiga 2010-2011. Itu merupakan musim terakhirnya memperkuat Atletico Madrid.

Dalam pertandingan itu, gawangnya tiga kali dibobol oleh Lionel Messi. Barcelona pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Lawatan kedua De Gea ke Camp Nou terjadi pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019. Kali ini ia sudah menjadi andalan Manchester United di bawah mistar.

Namun lagi-lagi gawangnya kebobolan tiga gol tanpa balas. Messi kembali menjadi mimpi buruk dengan mencetak dua gol dan satu gol lainnya dicetak Philippe Coutinho.

Dua momen tersebut tentu menjadi kenangan buruk dalam karier De Gea. Namun ia punya kesempatan untuk menghapusnya karena Barcelona sudah tidak diperkuat Messi.

Manchester United Barcelona David De Gea Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan