Mainkan Laga Ke-400 di Premier League, David De Gea Bidik Rekor Peter Schmeichel

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Februari 2023
Mainkan Laga Ke-400 di Premier League, David De Gea Bidik Rekor Peter Schmeichel
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan The Roses Derby melawan Leeds United di Elland Road, Minggu (12/02) pukul 21.00 WIB. Susunan pemain kedua klub sudah ada dan ada yang menarik mengenai David De Gea.

Penjaga gawang berusia 32 tahun menjadi starter dan itu mengartikan laga ke-400 di Premier League. De Gea jadi kiper pertama Man United yang mencatatkan pencapaian tersebut dan juga pemain non Inggris pertama yang melakukannya.

Pemain lain yang melakukannya cukup banyak tapi mereka meraihnya dengan klub yang berbeda-beda. Mereka itu adalah Mark Schwarzer (514), Sylvain Distin (469), Brad Friedel (450), Shay Given (450), John O'Shea (445), Petr Cech (443), Jussi Jaaskelainen (436), dan Richard Dunne (431).

Faktanya, kelanjutan karier De Gea di Man United mengartikan dari sisi kiper asing, hanya Bert Trautmann (Manchester City) dan Bruce Grobbelar (Liverpool) yang punya catatan lebih baik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Chelsea Tantang Manchester United dalam Perburuan Victor Osimhen

Erik Ten Hag Telepon Mason Greenwood, Sinyal Kembali ke Manchester United Menguat

Kiper asal Spanyol tiba lebih sedekade lalu (2011) ketika Sir Alex Ferguson merekrutnya dari Atletico Madrid, untuk mencari suksesor Edwin van der Sar. Pada awalnya De Gea disorot karena tubuhnya yang kurus dan ia perlahan berkembang sampai jadi kiper nomor satu Man United.

De Gea bahkan sempat diisukan hengkang meski pada akhirnya bertahan. Dalam kurun waktu bersama Man United, De Gea sudah memenangi titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa serta terpilih dalam Tim Terbaik PFA selama lima kali dan Pemain Terbaik Man United empat kali.

De Gea kini sama dengan legenda Man United, Gary Neville, dalam daftar jumlah penampilan di Premier League, meski ia masih jauh 232 laga di bawah Ryan Giggs. De Gea juga membidik rekor Peter Schmeichel.

Mantan kiper Man United itu punya rekor 180 catatan clean sheets dengan Man United. De Gea hanya terpaut dua clean sheets dari pria asal Denmark tersebut. Kontrak De Gea berakhir di akhir musim ini tetapi ia yakin akan adanya hasil positif dari pembicaraan kontrak tersebut.

"Kami masih berbicara. Saya hanya fokus pada permainan, itu yang paling penting, tapi pasti akan berakhir dengan baik," ucap David De Gea.

"Saya berada di saat-saat yang sangat sulit untuk klub ini. Sekarang saya lebih menikmatinya. Semua orang berpikir dengan cara yang sama, bermain dengan cara yang sama."

"Semangat tim sangat bagus dari semua orang, semua orang berjuang sampai akhir, dan semua orang siap dari bangku cadangan untuk tampil baik. Sangat menyenangkan melihat tim bermain dan tampil baik," urainya.

Premier League Manchester United David De Gea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan