Barito Putera Terpacu Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia karena Juara Piala AFF U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Februari 2019
Barito Putera Terpacu Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia karena Juara Piala AFF U-22
Timnas Indonesia U-22. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Barito Putera ikut berbangga atas prestasi besar yang ditorehkan Timnas Indonesia U-22, setelah meraih trofi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Hal itu itu pun turut membuat Barito Putera bangga, karena ada dua pemain mudanya di dalam tim besutan Indra Sjafri itu. Mereka adalah Muhamad Riyandi (kiper) dan Rafi Syaharil (tengah).

"Kami ikut bangga dengan mereka. Harapannya, ya bisa menyumbang pemain ke tim nasional lebih banyak lagi," tukas pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Oleh karena itu, pihaknya pun siap jika ada lagi pemain mudanya kembali dipanggil tim nasional. Hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat Barito Putera atas target prestasi yang juga mereka usung di kompetisi Liga 1 nanti.

Baca Juga:

Akhiri Rangkaian Uji Coba, Barito Putera Tinggalkan Sejumlah Catatan Penting

Terpilih Masuk Timnas Indonesia, Samsul Arif Tak Salah Pilih Bergabung Barito Putera

"Tidak ada kerugian ke tim. Bisa ikut dalam sukses tim nasional adalah prestasi tersendiri bagi tim ini," tambahnya.

Menurut Jacksen, ada dua nama lagi yang bisa masuk pertimbangan Indra Sjafri agar masuk ke skuat besutannya. Keduanya sedang menjalani performa gemilang, dengan bakat alami yang dinilai bisa memberi kontribusi kepada tim nasional.

"Setelah ada Rafi, (Riyandi) dan Dandi, sekarang giliran Prisca (Womsiwor) dan Yacob Yazha (Sayuri)," tandas arsitek tim kelahiran Brasil tersebut.

"Mereka bisa dipertimbangkan orang-orang (pengurus maupun tim pelatih timnas) di Jakarta," tambah mantan striker andalan Persebaya Surabaya dan Petrokimia Putra Gresik di era Liga Indonesia itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Timnas Indonesia Jacksen f tiago Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan