Barito Putera Hormati Keputusan Penundaan Kembali Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 November 2020
Barito Putera Hormati Keputusan Penundaan Kembali Liga 1 2020
Barito Putera. (Media Barito Putera)

BolaSkor.com - PSSI mengeluarkan keputusan penundaan kembali kompetisi Liga 1 2020. Keputusan itu dikeluarkan dalam rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu 28 Oktober lalu.

Namun PSSI masih belum menentukan kepastian kapan Liga 1 dilanjutkan. Federasi Sepak Bola Tanah Air itu hanya menyatakan kompetisi akan dilanjutkan pada awal 2021 mendatang.

Barito Putera selaku kontestan Liga 1 2020 menghormati keputusan tersebut. Manajemen Laskar Antasari menganggap nilai-nilai kesehatan dan kemanusiaan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

"Saya pikir itu yang terbaik dalam situasi seperti ini, pandemi COVID-19 belum berakhir. Jadi memang lebih baik kita mengutamakan keselamatan, kesehatan dan nilai-nilai kemanusiaan," kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Barito Putera Liburkan Tim Selama Sebulan

Barito Putera Dukung Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

"Jadi saya pikir sementara ini ditunda sampai nanti pandemi benar-benar sudah berakhir, atau lebih baik lagi keadaannya," sambungnya.

Namun, Barito Putera meminta PSSI untuk mengeluarkan kepastian yang jelas. Apakah melanjutkan kompetisi atau memulai musim baru, karena digelar pada awal 2021.

"Yang saya dengar kan awal tahun 2021, tapi tidak tahu apakah melanjutkan musim 2020 atau menggelar musim baru, kan belum ada kepastian tentang itu. Intinya kita menerima dan merasa ini yang terbaik," tutur Hasnuryadi.

Sebelum menutuskan menunda Liga 1 tahun depan, PSSI sempat menunda lanjutan kompetisi 1 Oktober lalu. Penundaan tersebut karena pihak kepolisian belum memberikan izin.

Menyikapi hal tersebut, Barito Putera sementara meliburkan pemainnya dari aktivitas latihan. Saat ini para penggawa Laskar Antasari diberikan jatah libur hingga 15 November mendatang.

Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan