BolaSkor.com - Barcelona mulai menemui titik terang dalam usaha memberikan kontrak anyar kepada Lionel Messi. Pertukaran Antoine Griezmann dan Saul Niguez akan menjadi kuncinya.

Barcelona dan Messi sudah menemui kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Namun kedua pihak belum bisa menandatangani kesepakatan karena terbentur dengan regulasi LaLiga terkait batas maksimal gaji.

Barcelona telah melewati batas gaji yang ditetapkan LaLiga. Hal itu membuat El Barca tak bisa mendaftarkan pemain baru untuk musim 2021-2022 sebelum memenuhi persyaratan operator kompetisi.

Baca Juga:

Mulai Pramusim, Barcelona Masih Banyak PR

Presiden Barcelona Beberkan Proses Perpanjangan Kontrak Messi

Barcelona Coba Pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Sauyl Niguez dan Antoine Griezmann

Salah satu jalan yang diambil Barcelona untuk menyelesaikan masalah ini yaitu menjual sejumlah bintangnya. Griezmann yang berstatus pemain bergaji tertinggi menjadi prioritas untuk dikorbankan.

Barcelona sudah menawarkan Griezmann ke sejumlah klub besar. Namun baru Atletico yang merespons dengan baik meski tidak mau mengeluarkan dana besar.

Dilansir dari Marca, negosiasi kedua pihak berujung dengan barter pemain. Atletico kabarnya siap menawarkan Saul Niguez setelah Barcelona sempat meminta Joao Felix.

Pertukaran Griezmann dan Saul diyakini menguntungkan kedua pihak. Nama terakhir memang sudah mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Atletico.

Barcelona dan Messi

Pelepasan Griezmann akan membuat beban gaji Barcelona berkurang secara signifikan. Hal itu membuat klub pimpinan Joan Laporta tersebut segera mengumumkan penandatanganan kontrak anyar Messi.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona siap mengikat La Pulga dengan kontrak berdurasi lima tahun. Hal ini cukup mengejutkan mengingat kondisi Messi yang sudah berada di penghujung karier.

Namun Messi akan tetap diizinkan gantung sepatu sebelum kontraknya berakhir. Setelah itu, ia langsung mendapat peran baru sebagai duta klub.