Baru Bermain di 9 Laga, Erling Haaland Sudah Menjauh di Daftar Top Skorer Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Oktober 2022
Baru Bermain di 9 Laga, Erling Haaland Sudah Menjauh di Daftar Top Skorer Premier League
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland bak monster seperti Frankenstein atau cyborg (setengah manusia setengah robot) seperti Terminator yang diciptakan seseorang. Setiap kali ia bermain jaminan gol sudah didapatkan Manchester City.

Teranyar, Southampton menjadi korban keganasan penyerang timnas Norwegia kala dibantai Man City 4-0 melalui gol Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland. Haaland kembali mencetak gol.

Sembilan laga sudah dimainkannya di Premier League dengan Man City, dari sembilan laga itu penyerang berusia 22 tahun sudah mencetak 15 gol (mencatatkan tiga assists). Lima gol lainnya dilesakkan di Liga Champions dan total ia sudah mencetak 20 gol dari 13 laga.

15 golnya itu sudah membawa Haaland berlari sendirian di puncak daftar top skorer Premier League saat ini, disusul di bawahnya yang paling dekat adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane dengan catatan delapan gol dan satu assist.

Baca Juga:

45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions

Urusan Cetak Gol, Erling Haaland Tidak Perlu Diajari Pep Guardiola

Erling Haaland dan Kiprah 5 Pemain Legendaris pada Usia 22 Tahun

Bahkan rival yang paling dekat dengannya terpaut tujuh poin. Diikuti di urutan tiga, tiga pemain dengan jumlah enam gol yakni Aleksandar Mitrovic, Ivan Toney, dan Phil Foden yang notabene rekan setim Haaland.

"Haaland adalah bagian dari tim kami, dia adalah striker kami. Seperti striker lainnya, jika kami dapat menemukannya, itu sempurna karena dia sedang on fire," ucap winger Man City, Riyad Mahrez kepada BBC Sport.

On fire. Itulah dua kata yang tepat menggambarkan performa Haaland. Banderol 60 juta euro saat ia direkrut dari Borussia Dortmund sangatlah murah jika melihat performanya saat ini, terutamanya Haaland bergabung ke dalam tim yang sudah bermain dengan sistem jelas di bawah besutan Pep Guardiola.

"Saya sangat kesal dengannya - dia tidak mencetak tiga gol. Itu sebabnya ada petisi untuk memecatnya dari Premier League!" canda Guardiola selepas laga lawan Southampton.

"Harapan di sini sangat tinggi sehingga orang berharap dia akan mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan. Tetapi pada akhirnya dia ada di sana untuk mencetaknya. Dia membantu kami lagi, menjaga bola dan berjuang dan saya pikir Erling bermain sangat baik hari ini," urainya. Cepat atau lambat 40 gol bisa dicetak Haaland jika ia tetap prima.

Erling Haaland Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan