Urusan Cetak Gol, Erling Haaland Tidak Perlu Diajari Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Urusan Cetak Gol, Erling Haaland Tidak Perlu Diajari Pep Guardiola
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan sanjungan kepada sang striker andalan, Erling Haaland. Guardiola menilai, Haaland tidak perlu diajari lagi bagaimana caranya mendulang gol.

Pep Guardiola terlihat terkejut dan kagum melihat dua gol yang dicetak Erling Haaland ke gawang Kopenhagen pada tengah pekan ini. Pemain asal Norwegia itu terus berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola.

Kemampuan Haaland tersebut mendapatkan acungan jempol dari Guardiola. Sang pelatih mengaku Haaland tidak perlu banyak arahan untuk mencetak gol.

Baca Juga:

45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions

Real Madrid Diklaim Punya Klausul Khusus untuk Bajak Erling Haaland

Erling Haaland dan Kiprah 5 Pemain Legendaris pada Usia 22 Tahun

"Kenapa bola mengarah ke tempatnya? Itu adalah insting yang luar biasa. Apa yang bisa saya ajarkan kepadanya soal berada di sebelah sini atau di sana?" ungap Guardiola seperti dilaporkan Independent.

"Haaland memiliki naluri striker yang luar biasa. Jika dia pergi satu detik sebelumnya, bola tidak akan berada di sana. Namun, dia punya bakat luar biasa."

"Defleksi? Umpan silang? Dia berada di sana. Itu sebabnya saya terkejut," sambung mantan juru taktik Bayern Munchen itu.

Dibeli dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro, penampilan Haaland memang menjanjikan. Dari 12 laga musim ini, Haaland mencatatkan 19 gol.

"Bagaimana saya sebagai manajer bisa mengajarinya? Itu tidak mungkin. Itu adalah naluri alami. Dia melakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman. Anda tidak perlu mengatakan apa-apa. Dia hanya bergerak seperti mencium baunya."

"Terima kasih banyak telah memilih kami dan kepada Khaldoon Al Mubarak, Ferran Soriano, dan Txiki Begiristain, semua orang yang terlibat untuk membawanya ke sini. Kami beruntung memiliki dia di sini," tegas Guardiola.

Erling Haaland Breaking News Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan