Baru Cetak Satu Gol pada 2022, Cristiano Ronaldo: Tak Masalah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Februari 2022
Baru Cetak Satu Gol pada 2022, Cristiano Ronaldo: Tak Masalah
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Satu gol pada 2022 jelas bukan angka yang ideal bagi pemain ikonik seperti Cristiano Ronaldo. Tapi itulah faktanya. Megabintang berusia 37 tahun baru mencetak satu gol pada 2022 dan ketajamannya menurun.

Itu terjadi karena berbagai faktor seperti Manchester United yang juga angin-anginan, gaya main yang berbeda dan perlu beradaptasi lagi. Tapi sampai saat ini Ronaldo sudah mencetak 15 gol dari 29 laga bersama United di periode kedua.

Kendati demikian peraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions itu tak mempermasalahkannya. Pada usia tersebut, Ronaldo sadar diri gaya permainannya berbeda dibanding saat masih muda, kurang lebihnya seperti berlari efisien ketika dibutuhkan.

Baca Juga:

Dikritik Mulai Melambat, Ronaldo: Biarkan Angka Berbicara

Panas, Ralf Rangnick Ogah Disetir Cristiano Ronaldo

Pesan Menohok Platini untuk Messi dan Cristiano Ronaldo

“Anda harus cerdas dan tahu bahwa pada usia 18, 20 atau 25 Anda tidak sama seperti pada usia 35 tahun,” kata Ronaldo kepada DAZN.

"Itu adalah kedewasaan, pengalaman, kecerdasan untuk memahami bahwa mungkin Anda kehilangan beberapa hal untuk memenangkan yang lain dan memiliki hak keseimbangan untuk terus bersaing dan berada di level tertinggi."

“Itu tidak mudah, tetapi sepertinya bagi saya, karena saya menunjukkan tahun demi tahun bahwa angka-angka berbicara sendiri."

“Saya tidak perlu memberi tahu Anda bahwa saya sangat bagus, karena jumlahnya ada di sana. Fakta adalah fakta, sisanya tidak. Tidak masalah sama sekali."

Terpenting bagi Ronaldo adalah meski ketajaman golnya menurun ia senang dapat berkontribusi untuk tim.

“Itulah mengapa saya sangat senang dengan penampilan saya, saya masih mencetak gol, membantu orang, tim, baik di tim nasional maupun di Manchester United dan itulah mengapa saya ingin terus seperti ini," tambah Ronaldo.

Breaking News Cristiano Ronaldo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan