Pesan Menohok Platini untuk Messi dan Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Februari 2022
Pesan Menohok Platini untuk Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih mampu bersaing di level tertinggi meski sudah tidak muda lagi. Namun Michel Platini memberikan pesan menohok keduanya.

Rivalitas Messi dan Ronaldo telah mewarnai sepak bola Eropa dan dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Hampir tidak ada pemain lain yang mampu menggoyang singgasana keduanya dari status pemain terbaik dunia.

Namun Messi dan Ronaldo tampil mengecewakan sepanjang musim ini. Tak sedikit yang menyebut era keduanya telah berakhir.

Baca Juga:

Lionel Messi: PSG Kuat, Tak Perlu Iri dengan Klub Lain di Liga Champions

Frenkie de Jong Kenang Detik-detik Kepergian Messi dari Barcelona

Turunkan Ekspektasi, Messi dan Ronaldo Tidak Lagi Muda

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Messi tampil melempem sejak pindah dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG), musim panas tahun lalu. Sementara kehadiran Ronaldo tak mampu mendongkrak performa Manchester United yang tak konsisten.

Platini menilai keputusan keduanya untuk meninggalkan Real Madrid dan Barcelona sebagai sebuah kesalahan fatal. Hal ini secara tak langsung justru merusak reputasi Messi dan Ronaldo sendiri.

“Ronaldo adalah Real Madrid dan Messi adalah Barcelona. Jika saya jadi mereka, saya akan pindah ke Amerika Serikat atau China, bukan ke klub besar lainnya," kata Platini kepada La Gazzetta dello Sport.

Ronaldo memang berada di puncak kariernya saat memperkuat Madrid. Hal yang sama berlaku juga kepada Messi dan Barcelona.

Namun bagi Platini, fakta tersebut justru menjadi beban tersendiri bagi keduanya. Performa Ronaldo dan Messi akan selalu dibandingkan dengan masa keemasan mereka yang sudah lewat.

"Saya pensiun pada usia 32 tahun padahal bisa saja bergabung dengan Barcelona atau Marseille. Namun saya ingin diidentifikasi dengan klub yang telah membuat sejarah bersama saya," tambah Platini.

"Namun saya menghormati Ronaldo dan Messi."

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Michel Platini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan