Batal Debut, Caio Ruan Ambil Sisi Positif dari Penundaan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Oktober 2020
Batal Debut, Caio Ruan Ambil Sisi Positif dari Penundaan Liga 1
Caio Ruan Lino de Freitas. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Caio Ruan Lino De Freitas mengambil sisi positif dari kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang menunda lanjutan kompetisi Liga 1 dari yang awalnya Oktober, menjadi November 2020 nanti.

Bek asing baru Arema FC itu menilai, ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian itu. Meski secara personal, Caio juga sedikit kecewa setelah kesempatan debutnya di Liga 1 harus batal sementara waktu.

Bek yang pernah membela FC Sao Paulo B itu sedianya akan langsung debut, sejak resmi bergabung dengan Arema FC pada Rabu (30/9) lalu. Sedangkan tim Singo Edan dijadwalkan bertemu Persija Jakarta pada lanjutan pekan keempat Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (3/10).

Baca Juga:

Kapten Bhayangkara FC Berharap PSSI dan PT LIB Segera Pastikan Kelanjutan Liga 1 2020

Dejan Antonic Beri Kabar Bagus untuk PSS Sleman

"Selalu ada sisi bagus yang bisa diambil. Dengan ditundanya kompetisi, setidaknya saya punya waktu lebih banyak dalam hal adaptasi," ucap Caio Ruan.

Caio Ruan merupakan pilar asing baru yang direkrut Arema FC jelang lanjutan kompetisi musim ini. Selain dirinya, tim kebanggaan Aremania itu juga mendatangkan rekan senegaranya, Bruno Smith untuk mengisi lini tengah permainan.

"Saya perlu mengenal rekan setim secara lebih jauh, bagaimana karakter mereka. Selain juga saya ingin lebih menyatu dengan tim ini," imbuh pemain bertahan 25 tahun tersebut.

Keberadaannya di skuat besutan Carlos Carvalho De Oliveira sekaligus menjadi pengganti Matias Malvino. Bek berpaspor Uruguay itu sebelumnya menjadi proyeksi dari Mario Gomez, yang mundur dalam tahap renegosiasi kontrak. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Caio Ruan Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan