Batal Hadapi Borussia Dortmund, Persib Merespons

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 November 2022
Batal Hadapi Borussia Dortmund, Persib Merespons
Selebrasi Persib Bandung. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tidak hanya telah menunda Liga 1 2022/2023. Namun juga gelaran laga persahabatan internasional Persib Bandung.

Persib Bandung direncanakan akan menjalani laga persahabatan bertajuk trofeo melawan tim raksasa Borussia Dortmund. Namun laga yang juga diikuti Persebaya itu harus batal terlaksana.

Sesuai dengan unggahan laman resmi Borussia Dortmund, tim berjulukan The Black Yellows itu membatalkan untuk mengunjungi Indonesia dalam tur Asia yang akan dilaksanakan pada 21 November hingga 1 Desember mendatang.

Indonesia disebutkan tidak bisa disinggahi karena regulasi pemerintah setempat dalam memperbaiki keamanan stadion sepak bola. Sebagai gantinya, Borussia Dortmund menambah klub dari Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Borussia Dortmund akan memulai tur dengan melawan Lion City Sailors dari Singapura. Dilanjutkan dengan bertemu JDT pada 28 November mendatang.

Baca Juga:

4 Pemain dan Pelatih Absen di Sesi Latihan Perdana Persib

Marco Motta Tegaskan Belum Pensiun, Beri Isyarat Ingin Main Lagi di Indonesia


Pada 30 Desember, Borussia Dortmund akan bertemu dengan timnas Vietnam di Hanoi. Rangkaian tur ini pun akan dilanjutkan ke belahan dunia lain selama Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu Borussia Dortmund terus menjalin komunikasi dengan klub dan klub penggemar di Indonesia. Borussia Dortmund akan tetap menjalin hubungan dengan menggelar workshop digital dan budaya penggemar, legenda BVB dan perwakilan Akademi Sepak Bola Evonik akan turut hadir dalam berbagai proyek dari tim Bundesliga ini.

Menyikapi hal itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku tidak mengetahuinya. Sebab sejauh ini manajemen tim belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai laga persahabatan melawan Borussia Dortmund tersebut.

"Sampai saat ini kami masih belum mendapat informasi dari manajemen mengenai kepastian apakah jadi lawan Dortmund, apakah kita ikut terlibat juga kita belum tahu," kata Yaya Sunarya di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/11).

Yaya Sunarya belum bisa memastikan untuk menyayangkan batalnya laga persahabatan tersebut. Sebab sebelumnya pelatih Luis Milla menyebut laga persahabatan itu tidak memiliki jadwal yang ideal.

"Coach Milla sudah pernah membahas itu. Kemudian durasi yang dimainkan coach Milla sedikit keberatan karena berkaitan dengan jadwal kompetisi. Tapi itu kan waktu itu ya, sekarang berubah kondisinya jadi akhirnya kita belum tahu," tuturnya.

Gelandang Persib, Marc Klok pun mengaku tidak mengetahui batalnya laga melawan Borussia Dortmund. Namun jika benar batal, ia tidak mempermasalahkannya.

"Jika mereka datang, tentu saja kami merasa senang. Tetapi jika mereka yang tidak datang itu tidak masalah. Mungkin kita bisa pergi kesana, sepertinya itu bagus," pungkas Marc Klok. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan