Batal Ke PSG, Arema FC Pinjamkan Utam Rusdiyana ke Persekat Tegal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Juni 2021
Batal Ke PSG, Arema FC Pinjamkan Utam Rusdiyana ke Persekat Tegal
Utam Rusdiyana. (Arema FC)

BolaSkor.com - Masa depan Utam Rusdiyana dalam kelanjutan kariernya pada musim 2021/2022, akhirnya menemui titik terang. Kiper andalan Arema FC memilih berlabuh ke Persekat Tegal yang juga bersiap menjalani Liga 2 2021.

Sebelumnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu santer dikabarkan segera bergabung ke Putra Safin Group (PSG) Pati. Bahkan, pihak Arema FC mengkalim kepindahan Utam ke PSG tinggal selangkah lagi.

Namun, kesepakatan antara kedua klub batal terlaksana. Utam Rusdiyana batal merapat ke PSG Pati, dan memilih membela Persekat Tegal, klub rival PSG di Jawa Tengah dan di liga 2 nanti.

"Sebenarnya, komunikasi yang dilakukan oleh manajemen Arema FC dan PSG Pati berjalan lancar. Namun, Utam lebih memilih untuk bergabung dengan Persekat Tegal," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Crazy Rich Malang Akan Akuisisi Arema Indonesia demi Akhiri Dualisme

Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC

"Semoga ini menjadi pilihan terbaik bagi Utam Rusdiyana terutama perkembangan karirnya ke depan. Kami optimis Utam memiliki masa depan cerah di sana," imbuhnya.

Namun, pihak Arema enggan menjelaskan lebih lanjut terkait batalnya kesepakatan dengan PSG. Ada indikasi, bahwa batalnya opsi peminjaman itu akibat harga tinggi yang dipatok pada gaji sang pemain.

Seperti diketahui, Arema FC masih menjadi pemilik yang sah atas status Utam Rusdiyana, pasca perpanjangan kontrak selama satu musim sejak Maret 2021 lalu.

Sehingga, klub peminjam mesti menyepakati nominal gaji yang tertera pada klausul kontrak sang pemain, selama menjalani masa peminjaman sesuai klausul yang disepakati. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan