Batal Lawan RANS Nusantara, Persib Komunikasi dengan Persita dan Dewa United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Batal Lawan RANS Nusantara, Persib Komunikasi dengan Persita dan Dewa United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Laga uji coba antara Persib Bandung kontra RANS Nusantara FC batal terlaksana. Kepastian itu diungkapkan pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengaku mendapatkan kabar pembatalan itu pada Kamis (7/7) malam. Dalam surat tersebut, tim milik selebritis Raffi Ahmad itu membatalkan pertandingan uji coba.

"Jadi, hari ini kami berbicara dengan Persita dan Dewa United FC untuk melihat kemungkinan apakah mereka bisa bertanding melawan kami atau tidak," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/7).

Baca Juga:

Jihad Ayoub Lengkapi Hobi Seto Nurdiyantoro Datangkan Pemain Asing Baru di Liga 1

Thomas Doll Menguji Starting Eleven Persija saat Hadapi RANS Nusantara

Sementara mengenai laga melawan Persikabo 1973, Robert Rene Alberts memastikan akan tetap terselenggara. Laga uji coba ini masih sesuai dengan rencana, yakni akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7).

"GBLA masih ditutup oleh Kepolisian. Dan Persikabo pernah datang ke sini, jadi ini waktunya bagi kami untuk pergi ke sana juga," tambahnya.

Sebelum laga uji coba digelar, Robert Rene Alberts akan lebih dulu menggelar gim internal. Rencananya akan dilaksanakan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (9/7).

Hanya saja, lanjutnya, beberapa pemainnya tidak bisa menjalani gim internal. Seperti halnya Ezra Walian, Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves dan Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan akibat cedera.

"Kakang dan Ferdiansyah juga masih menyisakan dua laga lagi bersama timnas U-19 dan kami mendoakan mereka yang terbaik. Kami bersiap dengan pemain yang ada besok, mayoritas akan selama 60 menit, yang lainnya 30 menit, hanya akan ada beberapa saja yang tampil 90 menit besok," tuturnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini membeberkan dalam laga uji coba ini hanya ingin melihat bagaimana kombinasi pemain, serta memantau posisi pemain ketika Persib kehilangan beberapa pemain kuncinya. Seperti Ciro Alves, David da Silva hingga Nick Kuipers.

"Bagaimana di tim kami bisa mengatasi itu karena saat Piala Presiden kami merasakan kelemahan di sana. Tentunya tidak banyak terjadi di dalam tim ketika kehilangan dua penyerang sekaligus seperti Ciro dan David dan itu terjadi kepada kami di masa pramusim. Jadi kami harus mengatasi itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persita Tangerang Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan