Jihad Ayoub Lengkapi Hobi Seto Nurdiantoro Datangkan Pemain Asing Baru di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Jihad Ayoub Lengkapi Hobi Seto Nurdiantoro Datangkan Pemain Asing Baru di Liga 1
Pemain asing baru PSS Sleman, Jihad Ayoub. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman melengkapi kuota asing dengan bergabungnya pemain Timnas Lebanon, Jihad Ayoub. Kehadiran gelandang 27 tahun semakin menegaskan hobi Seto Nurdiantoro mendatangkan pemain asing baru di Liga 1.

PSS telah memperkenalkan empat rekrutan asing menatap Liga 1 2022/2023. Dari empat rekrutan itu, hanya Mario Maslac yang berstatus sebagai penggawa lawas.

Sementara, Ze Valente (Portugal), Mychell Chagas (Brasil) dan Jihad Ayoub merupakan pendatang baru di Indonesia.

Baca Juga:

Thomas Doll Menguji Starting Eleven Persija saat Hadapi RANS Nusantara

Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam


Bahkan, Valente baru pertama berkarir di Asia, setelah lama di Portugal. Sementara Mychell lebih dahulu ke Liga 2 China sebelum ke Indonesia.

Hobi mendatangkan pemain asing baru sudah dilakukan sejak Liga 1 2019. Kala itu, PSS merekrut Alfonso de La Cruz (Spanyol), Brian Federico Ferreira (Argentina/Irak), Guilherme Batata (Brasil) dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

Keputusan itu terbukti tepat. Yevhen mencetak 16 gol dalam 33 penampilan. Sementara Brian mencetak 9 gol dan sederet assist dalam 20 penampilan.

Sebagai tim promosi, tim Elang Jawa sukses menghuni peringkat delapan di akhir musim atau berada di atas Arema FC dan Persija Jakarta. Mereka mencatatkan 12 kemenangan, 10 hasil imbang dan menelan 10 kekalahan.

Kala itu, Seto menyebut ada sejumlah kelebihan ketika sebuah tim Liga 1 merekrut pemain dengan status pendatang baru di Indonesia.

"Mungkin lebih punya greget, lebih semangat, karena baru (di Indonesia)," kata Seto pada 2019 lalu.

Kini, sentuhan Seto dengan para pendatang baru sudah dinanti. Prestasi pertama sudah dicatatkan ketika Ze Valente membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

Tentu saja, Mychell dan Jihad punya motivasi sama mengangkat performa PSS Sleman. Aksi mereka akan ditunggu pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Target saya adalah untuk memberikan 100 persen kepada tim dan membantu rekan tim saya untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak memikirkan target individu karena menurut saya sepakbola adalah olahraga tim," tegas Jihad Ayoub.

PSS akan mengawali Liga 1, dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 23 Juli 2022 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Jihad Ayoub
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan