Batalnya IBL 2020 dan Pengaruh untuk Timnas Basket Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Oktober 2020
Batalnya IBL 2020 dan Pengaruh untuk Timnas Basket Indonesia
Timnas Baske

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, menyebutkan pengaruh batalnya lanjutan IBL 2020. Fareza menyebut timnas justru diuntungkan pembatalan tersebut.

Seharusnya lanjutan IBL 2020 berlangsung pada pertengahan Oktober silam. Namun, pandemi virus corona membuat ajang basket tertinggi di tanah air itu batal berlangsung.

Siapa sangka, ternyata batalnya IBL 2020 justru memberikan keuntungan untuk Timnas Basket Indonesia. Pasalnya, mereka bisa segera memanggil para pemain.

Baca Juga:

Penggawa Timnas Basket Indonesia Raih Beasiswa NBA

Kualifikasi FIBA Asia, Timnas Basket Indonesia Bakal Main di Bahrain

Menurut Fareza, Timnas Basket Indonesia memanggil tiga pemain baru dari IBL. Pria yang akrab disapa Mocha itu menyebutkan satu hari setelah pembatalan kompetisi langsung memanggil ketiganya.

"Batalnya IBL berpengaruh dalam arti positif bagi Timnas. Tidak ada, karena pemain bisa cepat bergabung. Kalau bisa memang lebih cepat lagi bergabungnya," ujar Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Tetapi yasudahlah, mereka juga sudah berusaha sampai ujung. Tetapi akhirnya batal karena situasi tidak memungkinkan. Satu hari setelah dibatalkan, kami langsung memanggil."

"Ada tiga pemain yang dipanggil dari IBL saat ini. Semua punya kesempatan yang sama. Mereka kan karena keadaan ya makanya menyusul. Pada akhirnya pelatih berharap mereka segera nyetel," lanjutnya.

IBL Timnas Basket Indonesia Basket Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan