Bawa Liverpool Juara Piala FA, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Mei 2022
Bawa Liverpool Juara Piala FA, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pelatih andal. Kali ini, ia membawa Liverpool juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea di laga puncak. Dengan kemenangan itu, Klopp kini menyamai torehan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Liverpool menumbangkan Chelsea pada laga puncak Piala FA 2021-2022, di Stadion Wembley, Sabtu (14/5). Pemenang harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Liverpool melepaskan 17 tembakan di mana dua di antaranya tepat sasaran. Namun, dari peluang itu tidak ada yang menjadi gol. Pada sisi lain, Chelsea juga mengalami kebuntuan dan gagal mendulang gol.

Baca Juga:

Sepakat dengan Guardiola, Tuchel Paham Mengapa Semua Orang di Inggris Dukung Liverpool

Kalah Lawan Liverpool di Final, Chelsea Tiga Kali Jatuh ke Lubang yang Sama

Skuad Terakhir Liverpool di Final Piala FA 2012 dan Nasib Mereka Saat Ini

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Hebatnya, Liverpool tampil apik dengan memenangi babak tersebut. The Reds unggul 6-5.

Kemenangan itu semakin menahbiskan Jurgen Klopp sebagai manajer jempolan. Ia adalah manajer kedua yang memenangi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Premier League bersama satu klub yang sama. Sebelumnya, rekor manis itu diukir oleh Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Selain itu, ini adalah kedua kalinya Liverpool memenangi dua piala domestik dalam satu musim sejak 2000-2001. The Reds (delapan) juga hanya kalah dari Manchester United (12) dan Arsenal (14) dalam hal raihan Piala FA terbanyak.

Hebatnya, Jurgen Klopp juga masih dalam jalur untuk kembali mencatatkan tinta emas di sepak bola Inggris sebagai manajer pertama yang meraih quadruple atau empat gelar dalam satu musim. Setelah meraih trofi di Piala Liga Inggris dan Piala FA, kini Premier League dan Liga Champions dalam bidikan.

Namun, bukan perkara mudah untuk meraih dua trofi lagi. Sebab, Liverpool kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, dengan dua laga tersisa. Sementara itu, lawan yang dihadapi pada laga puncak Liga Champions adalah Real Madrid.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan