BolaSkor.com - Kompatriot Shin Tae-yong yang menangani Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menyebut bahwa dirinya merupakan pelatih biasa. Ini sebagai respons atas kesuksesannya membawa Timnas Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Malaysia lolos sebagai salah satu runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga. Seperti halnya Indonesia.

Dalam laga terakhir Grup E, Harimau Malaya mengalahkan Bangladesh 4-1 setelah kalah 1-2 dari Bahrain dan menang 3-1 atas Turkmenistan. Malaysia pun finis di tempat kedua Grup E dengan enam poin.

Baca Juga:

Rencana Shin Tae-yong Sedikit Meleset di Balik Lolosnya Timnas Indonesia

Kalahkan Bangladesh 4-1, Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023

"Anda tahu saya pelatih 'biasa'. Saya datang ke sini, meminta semua orang membantu dan mendapat dukungan istimewa dari klub Liga Super. Dan saya minta banyak dari FAM, yang saya rasa menjadi tantangan bagi mereka, tetapi (Presiden FAM) coba yang terbaik untuk menjadikan kenyataan," kata Kim Pan-gon dikutip dari Berita Harian.

Kim Pan-gon mengapresiasi FAM salah satunya atas perbaikan fasilitas kamp latihan.

"Seperti dalam kamp latihan, banyak berubah dalam aspek infrastruktur. Kami dapat yang terbaik. Saya tidak melakukan apa-apa, tetapi semua orang di sini melakukan tugas yang bagus."

Malaysia sekaligus mengakhiri penantian 42 tahun lolos ke Piala Asia lewat kualifikasi. Pada edisi 2007, Malaysia lolos otomatis bersama Indonesia, Thailand, dan Vietnam karena berstatus tuan rumah bersama.