Bayern Munchen Hadirkan Kekalahan Terburuk untuk Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Agustus 2020
Bayern Munchen Hadirkan Kekalahan Terburuk untuk Barcelona
Barcelona Vs Bayern Munchen (Twitter Bayern)

BolaSkor.com - Barcelona mengalami pertandingan terburuk sepanjang sejarah kiprah di kompetisi Eropa ketika menghadapi Bayern Munchen. Barca pulang dengan kepala tertunduk usai kebobolan delapan gol.

Barcelona kalah dengan skor mencolok 2-8 ketika menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Barcelona kebobolan masing-masing empat gol pada setiap babak.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Barcelona 2-8 Bayern Munchen: FC Hollywood Lengkapi Musim Buruk Blaugrana

Barcelona Vs Bayern Munchen

Menilik statistik, Bayern Munchen memang memiliki serangan lebih banyak. Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengkreasikan 26 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Barca hanya menciptakan tujuh peluang.

Tak heran, dua gol Barcelona yang dicetak melalui gol bunuh diri David Alaba (7') dan Luis Suarez (57') masih belum cukup. Bayern Munchen tidak bisa dikejar setelah mengemas delapan gol lewat Thomas Muller (4', 31'), Ivan Perisic (21'), Serge Gnabry (27'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), dan Philippe Coutinho (85', 89').

Berdasarkan catatan Opta Jose, itu merupakan kekalahan terbesar Barcelona pada kompetisi Eropa. Selain itu, Barca kembali kebobolan delapan gol sejak terakhir kali melaluinya pada babak 16 besar Copa del Rey 1946 kontra Sevilla.

Kini, Barcelona dipastikan gagal merengkuh gelar apa pun pada musim ini. Lionel Messi dan kawan-kawan gagal di LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Selain itu, kegagalan ini semakin membuat posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona terancam. Sebelum pertandingan, banyak suara yang mempertanyakan kemampuan mantan pelatih Real Betis tersebut.

Sementara itu, Bayern Munchen melenggang ke semifinal. Pada babak empat besar tersebut, Robert Lewandowski dan kolega akan menunggu pemenang antara Manchester City kontra Olympique Lyon.

Breaking News Liga Champions Bayern munchen Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan