BolaSkor.com - Bayern Munchen selalu memiliki cara untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Bahkan di beberapa kesempatan, Raksasa Bavaria tak jarang menuturkan keinginan mereka untuk merekrut pemain, meski ia masih membela tim lain.

Itu pernah dilakukan Bayern kepada pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dan berlanjut sampai saat ini, kali ini kepada bek Chelsea Antonio Rudiger. Kontrak pemain berusia 28 tahun berakhir pada 2022 mendatang.

Bayern salah satu tim yang berminat kepada bek berpaspor Jerman itu selain PSG dan Real Madrid. Karakter dan gaya bermain eks bek Roma itu juga disukai oleh Julian Nagelsmann, pelatih Bayern.

Baca Juga:

Analisis - Manchester City Ciptakan 'Sangkar Burung' untuk Chelsea

Belajar dari Kegagalan, Guardiola Akhirnya Bekuk Tuchel

Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri

Antonio Rudiger

“Saya biasanya bukan penggemar berat ketika berbicara tentang pemain yang terikat kontrak di tempat lain, dan selain itu, kami berada di luar periode transfer,” tutur Nagelsmann soal Rudiger beberapa waktu lalu.

“Saya berbicara tentang dia sekarang sebagai penggemar sepak bola karena dia adalah pemain internasional senior Jerman. Dia telah membuat perkembangan besar."

"Thomas (Tuchel) telah menanganinya dengan sangat baik - dia masih berada di sela-sela di Chelsea setahun yang lalu dan sekarang jelas merupakan salah satu pemain paling menentukan mereka."

“Dia memiliki agresi yang sangat bagus dan merupakan bek yang sangat bagus. Saya belum berbicara dengan Brazzo (Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern) tentang hal itu dan jika saya melakukannya, saya juga tidak akan memberi tahu Anda! Saya juga baru baca di media."

Tanggapan Hasan Salihamidzic

Setelah Nagelsmann gantian Salihamidzic yang berbicara soal isu transfer Rudiger. Dia tak menyalahkan Nagelsmann kala membicara penampilan Rudiger, tapi Salihamidzic juga menegaskan bahwa Bayern sudah cukup memiliki bek-bek tengah bagus dalam skuadnya.

“Tidak apa-apa ketika kita berbicara tentang pemain yang bersama klub lain. Julian mengatakan itu tentang dia dalam konferensi pers, tetapi dia adalah pelatih yang melihat banyak pemain – jadi mengapa dia tidak menilai pemain internasional dan berbicara tentang kekuatannya?" tambah Salihamidzic.

“Kami benar-benar terisi dengan baik di posisi bek tengah. Kami telah memperkuat diri dengan sangat baik dan membawa pemain top Dayot Upamecano, Lucas Hernandez ada di sini, Tanguy Nianzou ada di sana, Benjamin Pavard juga bisa bermain di dalam – kami benar-benar terisi di posisi itu."

Antonio Rudiger sudah bersama Chelsea sejak 2017. Sempat mengalami kesulitan bermain reguler, Rudiger kini menjadi bek andalan Tuchel dalam formasi tiga bek dan itu bisa jadi meyakinkannya bertahan di Stamford Bridge.