Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 September 2021
Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri
Gabriel Jesus (twitter/ManCity)

BolaSkor.com - Manchester City memetik kemenangan penting dari Stamford Bridge, markas Chelsea, Sabtu (25/9) malam WIB. Gol semata wayang Gabriel Jesus di menit ke-53 membuat City mencuri tiga poin dari markas The Blues.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan Thomas Tuchel tampil cukup percaya diri di awal babak pertama. Namun Manchester City membangun serangan lebih dulu lewat pergerakan Jack Grealish.

City justru tampil lebih garang di paruh pertama. Bernardo Silva dan Gabriel Jesus bergantian memberikan ancaman ke lini pertananan Chelsea.

Baca Juga:

4 Alasan Chelsea dan Manchester City Pantas Mendapatkan Label Kandidat Juara

3 Alasan Chelsea Masih Jadi Momok untuk Manchester City

Tuchel Berikan Alasan Sering Gunakan Strategi Pergantian Pemain Tak Wajar

Armada Guardiola juga melakukan penguasaan bola dengan sangat baik. Namun usaha mereka untuk mencetak gol lebih dulu masih belum berhasil. Lini pertahanan The Blues masih terlalu rapat untuk ditembus para pemain depan Man City.

Memasuki babak kedua, tim tamu masih memegang kendali permainan. Tekanan City berbuah manis pada menit ke-53. Menerima umpan dari Joao Cancelo, Gabriel Jesus yang dalam posisi membelakangi lawan bisa berbalik dan melepaskan sepakan yang mengubah skor.

Pada menit ke-60, Thomas Tuchel menarik keluar N'Golo Kante yang digantikan Kai Havertz untuk menambah daya dobrak. Namun justru City yang mendapatkan peluang emas satu menit kemudian.

Peluang City didapat oleh Jesus yang mendapatkan bola mentah usaha dari Phil Foden. Namun sayang, bola sepakan Jesus masih diblok oleh Thiago Silva.

Selang dua menit kemudian, Chelsea berhasil memasukkan bola ke gawang City lewat Romelu Lukaku. Namun gol tidak disahkan karena Havertz dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan kepada Lukaku.

Pada menit ke-70 tuan rumah melancarkan serangan ke jantung pertahanan City. Namun blok gemilang Ruben Diaz mematahkan peluang yang didapat Kovacic dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Peluang kembali didapatkan Man City pada menit ke-79. Lewat skema sepakan bebas, Aymeric Laporte menyambut umpan Kevin de Bruyne. Namun bola sodokannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki sepuluh menit terakhir, Chelsea mencoba meningkatkan tekanan demi memburu gol penyama. Namun City mampu meredam tekanan, bahkan nyaris menciptakan gol kedua pada menit 82. Beruntung bagi Chelsea, bola sepakan Jack Grealisg masih bisa diselamatkan Edouard Mendy.

Penguasaan bola menjadi kunci bagi Man City. Hingga pengujung laga, penguasaan bola City menacpai 62 persen. Dengan penguasaan bola ini, City mampu membatasi Chelsea yang hingga akhir laga gagal melepaskan tembakan ke gawang tim tamu.

Hingga laga usai, Chelsea gagal menciptakan gol penyama dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Manchester City.

Berkat kemenangan ini Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin dari enam laga. City menggeser Chelsea yang memiliki poin sama namun kalah produktivitas gol.

Susunan pemain

Chelsea: (3-5-2): Mendy; James (Silva 29), Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante (Havertz 60), Jorginho (Loftus-Cheek 77), Kovacic; Lukaku, Werner

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias (C), Laporte, Cancelo; Rodrigo, De Bruyne (Mahrez 81), Foden (Fernandinho 87); Grealish (Sterling 87), Bernardo, Jesus

Premier League Chelsea Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan