Beckham Putra Mendapatkan Perhatian Serius Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Desember 2020
Beckham Putra Mendapatkan Perhatian Serius Persib
Beckham Putra (Tengah) dalam sesi latihan Timnas U-19 Senin (16/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Persib Bandung memberikan dukungan besar kepada pemainnya Beckham Putra Nugraha. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih Robert Rene Alberts.

Menurutnya, dukungan itu perlu diberikan. Sebab gelandang muda Persib itu mengalami cedera meniscus.

Cedera itu didapatkan ketika menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11) lalu.

Alhasil, Beckham Putra hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan Timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya diputuskan untuk dipulangkan dan diistirahatkan.

Baca Juga:

Tiga Modul Latihan untuk Skuat Persib Bandung

Nikmatnya Mancing, Golf, hingga Modifikasi Motor bagi Pemain Bali United

"Beckham tentu menjadi pemikiran kami, karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama tim nasional Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (10/12).

Pelatih asal Belanda ini memiliki harapan yang besar untuk Beckham Putra bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Karena itu diperlukan dukungan yang kuat.

"Tim medis kami, Dokter Rafi, Beni (fisioterapis) dan Dokter Alvin (dokter olahraga) terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya, mencoba memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan diri untuk masa depannya," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap Beckham Putra bisa melewatinya dengan baik. Sehingga bisa pulih sesuai dengan rencana.

"Dia tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan. Tapi kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Beckham Putra Nugraha Persib Bandung Liga 1 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan