Tiga Modul Latihan untuk Skuat Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Desember 2020
Tiga Modul Latihan untuk Skuat Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mau main-main untuk menjaga kondisi para pemainnya. Terlebih saat ini seluruh pemainnya tengah menjalani liburan hingga akhir Desember.

Libur itu diberikan lantaran tidak ada pertandingan yang dihadapi usai Liga 1 2020 mengalami penundaan. Rencananya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan dilanjutkan awal Februari 2021 mendatang.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengatur program latihan yang harus dilakukan para pemainnya. Setidaknya dibagi dalam tiga modul.

Baca Juga:

Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Diminati Klub Luar Negeri, Madura United Pasrah

Tolak Klub Thailand, Pelatih Persib Memang Tak Rela Febri Hariyadi Hengkang

"Modul pertama latihan aerobik, modul kedua latihan anaerobik dan modul ketiga itu adalah latihan kekuatan serta conditioning," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Rabu (9/12).

Program itu, kata Robert akan dilakukan selama bulan Desember. Atau tepatnya sebelum jajaran pelatih Persib memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk kembali berlatih bersama secara tatap muka.

"Jadi mereka (pemain) akan mendapat informasi setiap sepuluh hari dan kami akan memeriksanya dengan pemain mengirimkan catatan detak jantung mereka, semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung dan gambarnya harus dikirim," tegasnya.

Setelah itu, lanjutnya, tim pelatih akan menindaklanjuti hasil denyut jantung dari masing-masing pemain. Sebab pihaknya mengaku sudah memiliki target mengenai detak jantung pemain itu sendiri.

"Itu bisa menjadi dasar, kurang lebih dimana letak kondisi pemain. Rencananya mereka akan kembali (berlatih bersama) pada 4 Januari dan kami punya kurang lebih bagaimana dasarnya. Jadi itu rencananya," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan