Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Juli 2022
Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat diwawancara awak media usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Kamis (7/7) sore WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, punya sikap berbeda dengan arsitek Persib Bandung, Robert Rene Alberts, soal kick off pertandingan malam di Liga 1 2022/2023. Jika Robert Alberts keberatan, Thomas Doll justru senang.

Dalam draf jadwal Liga 1 2022/2023, Persib dan Persija menjadi dua tim yang paling sering bermain di atas pukul 20.00 WIB. Rinciannya, dari 20 laga awal, Persib bermain pada malam hari sebanyak 17 kali, sedangkan Persija 15 kali.

Persib langsung melayangkan surat keberatan resmi kepada PT LIB terkait draf jadwal tersebut. Sementara Persija belum bersikap, tetapi Thomas Doll cenderung menerimanya. Bahkan Thomas Doll menyebut kalau bermain pada malam hari sangat sempurna untuk tim asuhannya.

Baca Juga:

Thomas Doll Ungkap Jadwal Kedatangan Gelandang Anyar Persija Hanno Behrens

Teco Bicara Perubahan Persija, Toyo Akan Total untuk Bali United

"Itu sempurna. Saya pikir semua pemain suka bermain di bawah lampu. Cuaca malam juga tidak terlalu hangat karena siang hari sangat panas," kata Thomas Doll saat ditemui di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Kamis (7/7) sore WIB.

"Itulah kenapa kami perlu kondisi yang bagus karena beberapa laga juga dimainkan siang. Pukul 20.30 WIB itu waktu yang sangat tepat untuk pemain," ujarnya menambahkan.

Saat masih aktif bermain, Thomas Doll mengaku sering menjalani pertandingan pada malam hari dan dia sangat menyukainya.

"Saya juga pikir setiap orang ingin menyaksikan Persija. Akan bagus sekali juga kalau banyak suporter menonton di depan televisi," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sebelumnya, draf jadwal yang disusun oleh PT LIB mendapat respons negatif dari kubu Persib. Tim dengan julukan Maung Bandung tersebut keberatan terlalu sering bermain di atas pukul 20.00 WIB karena berdampak pada kondisi fisik pemain.

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 20.30 atau bahkan 20.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” ujar Robert Alberts.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Rene robert albert Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan