Beda Nasib Dua Gelandang Barcelona: Denis Suarez Hengkang, Arturo Vidal Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Juni 2019
Beda Nasib Dua Gelandang Barcelona: Denis Suarez Hengkang, Arturo Vidal Bertahan
Denis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona sejauh ini baru mendatangkan dua pemain muda yang akan ditempatkan di Barcelona B, yakni Ludovit Reis dan Mike van Beijnen. Malah, Barca lebih disibukkan pemain-pemain yang dirumorkan hengkang.

Dua nama yang sedang menghiasi media adalah Denis Suarez dan Arturo Vidal. Nasib keduanya berbeda 180 derajat. Menurut laporan Sport-English, Vidal akan menolak seluruh tawaran dari China demi dapat bertahan di Barcelona.

Hal itu wajar karena Vidal, 32 tahun, menjadi andalan Blaugrana musim lalu di musim pertamanya dengan Barca sejak pindah dari Bayern Munchen. Vidal menjadi mesin petarung Barca di lini tengah dalam mengimbangi permainan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Baca Juga:

Respons Barcelona Setelah Dani Alves Tawarkan Diri Kembali

Arturo Vidal Jadi Pelayan Terbaik Lionel Messi Sepanjang 2018-2019

5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang

Arturo Vidal

Jadi, Vidal akan tetap bertahan dengan tim asuhan Ernesto Valverde. Kondisi sebaliknya justru dihadapkan kepada Suarez. Pemain berusia 25 tahun tidak bermain reguler di Barcelona dan diprediksi hengkang di musim panas ini.

Sejak datang dari Villarreal pada 2016, Suarez tidak pernah bermain konsisten dengan Barca. Masa pinjamannya di Arsenal pada setengah musim 2018-19 juga tidak membantu: Suarez tidak fit dan kesulitan beradaptasi.

Suarez pun mengonfirmasi kepergiannya dari Barcelona. Menimang dua opsi antara Valencia, yang dilatih mantan pelatihnya di Villarreal, Marcelino Garcia Toral, dengan Celta Vigo, klub tempatnya menimba ilmu di akademi, Suarez memilih Celta.

Denis Suarez

"Saya akan pergi meninggalkan Barca dan Celta opsinya (klub baru Suarez). Saya yakin akan bermain untuk Celta suatu hari nanti, tapi saya tidak tahu kapan," papar Suarez, sebagaimana dilansir Sport-English.

"Saya menerima tawaran dari luar negeri, tapi prioritas saya untuk tetap bermain di La Liga. Bermain di Eropa juga jadi prioritas, tapi ada opsi lain yang datang," tegasnya.

Berada di usia yang relatif muda, 25 tahun, Denis Suarez masih dapat mengembangkan permainannya di Eropa di klub yang dapat memberikannya jaminan bermain lebih banyak ketimbang Barcelona.

Breaking News Denis Suarez Arturo Vidal Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan