BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus secara terang-terangan menerima seluruh keputusan timnya mengenai gaji dalam menjalani Liga 1 2020.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, PSSI menetapkan negosiasi gaji di kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen untuk Liga 2.

Disebutkan pula gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

Baca Juga:

Persib Bandung Ikuti Aturan PSSI soal Gaji 50 Persen

Persib Bandung Kembali Tunda Latihan

"Kalau gaji sudah ditetapkan PSSI sebesar 50 persen. Itu sudah menjadi keputusan dan kesepakatan," ujar Ardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Bek asal Ternate ini mengaku tidak bisa berbuat banyak mengenai gaji ini. Terlebih, kabarnya kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton.

"Karena akan berdampak juga ke klub kalau tidak ada penonton. Jadi kalau sudah ada keputusannya, ya sudah, tidak ada masalah," katanya.

Di sisi lain, gelandang Persib, Ghozali Muharam Siregar mengaku belum bisa berkomentar mengenai gaji ini. Pemain asal Sumatera ini merasa bingung.

"Saya tidak tahu 50 persen itu darimana. Saya juga tidak tahu SK nya, pembahasannya seperti bagaimana."

"Tapi setiap pemain punya pemikiran berbeda-beda dari surat itu. Jadi belum jelas sama sekali," tutup Ghozali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)